Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dapat Kunjungan AHY, Alim Markus Teringat Kontribusi SBY bagi Buruh Indonesia

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Pipit Anggraeni

19 - Feb - 2022, 19:25

Placeholder
Kunjungan AHY ke Pabrik Maspion (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan didampingi Wagub Jatim Emil Dardak berkunjung ke pabrik Maspion I di Aloha Gedangan, Sabtu (19/2/2022).

Kedatangan AHY disambut antusias ratusan karyawan PT Maspion. Selain itu AHY juga datang dengan ditemani istri Annisa Larasati Pohan, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Renville Antonio.

Baca Juga : Mars dan Hymne KPK Ciptaan Istri Firli Bahur Tuai Pro Kontra, DPR Sebut Ingat Era Perang

Begitu tiba di Maspion, AHY langsung melakukan teleconference dengan Presdir PT Maspion Alim Markus yang pada saat bersamaan sedang berada di Singapura. “Saya doakan nanti Mas Agus terpilih sebagai Presiden 2024. Kalau bapak Agus terpilih, bisa terus berbuat lebih baik seperti Presiden Jokowi,” kata Alim Markus.

Alim Markus kemudian mengapresiasi AHY yang turun langsung dan mau mendengarkan keluhan buruh. Dia berharap, jika kelak terpilih menjadi presiden bisa meningkatkan perekonomian yang akan berdampak positif bagi perusahaan dan buruhnya.

“Pak Agus (AHY) bisa turun kayak gitu sangat bagus, kalau dulu 1 Mei Pak SBY memberikan kado libur hari buruh nasional. Semoga nanti bisa memberikan kado yang indah lagi bagi buruh,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, AHY menyampaikan apresiasinya kepada PT Maspion yang memberikan kontribusi bagi Indonesia. Khususnya memberikan lapangan kerja bagi puluhan ribu buruhnya. Menurut dia, selama ini PT Maspion sudah menjadi kebanggan Indonesia, dengan aneka produk rumah tangga.

“Saya berterima kasih bahwa PT Maspion sudah malang melintang dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia. Tadi sebelum menyapa saya sudah menyiapkan slogannya cintailah produk-produk Indonesia itu selalu terngiang. Kalimat dari kecil sampai sekarang dan itu rasanya benar-benar menjadi spirit bangsa,” tambahnya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Tinggi, Okupansi Hotel di Kota Malang Didominasi MICE

“Seharusnya Indonesia semakin mandiri dan produk dalam negeri kita semakin berkualitas. Sehingga kita benar-benar percaya dalam menggunakan produk dalam negeri,” pungkas AHY.

Dalam kesempatan itu AHY juga berharap agar pandemi Covid 19 bisa segera berlalu. Sehingga, ekonomi Indonesia bisa bangkit dan rakyat kecil bisa sejahtera. 

“Saya catat semoga generasi penerus kita lebih kita mengembangkan pembangunan yang lebih baik dan berkeadilan. Baik fisik maupun sumber daya ekonomi, serta bisa bangkit dari pandemi Covid-19,” pungkas AHY yang direncanakan melakukan lawatan ke beberapa kota di Jawa Timur. 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Pipit Anggraeni