01/02/2023 Kolaborasi Dinas Pariwisata Kota Batu dan Ikatan Chef Indonesia Jatim, Nasi Goreng Rasa Hotel Resto Dibagikan Gratis | Jatim TIMES

Kolaborasi Dinas Pariwisata Kota Batu dan Ikatan Chef Indonesia Jatim, Nasi Goreng Rasa Hotel Resto Dibagikan Gratis

Feb 16, 2022 16:08
Para chef saat menata nasgor di depan Balai Kota Among Tani, Rabu (16/2/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para chef saat menata nasgor di depan Balai Kota Among Tani, Rabu (16/2/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesian Chef of Independent (ICI) Jatim membagikan nasi goreng secara gratis di depan Balai Kota Among Tani, Rabu (16/2/2022). Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kota Batu lantaran berbagi di tengah masa pandemi.

Warga pun bisa melihat aksi para chef hotel dan restoran saat memasak secara langsung dalam kegiatan Nasgor on The Road ‘Berbagi Makan Bersama di Masa Pandemi’ di lokasi tersebut. Tidak hanya itu saja, warga juga bisa bertanya langsung kepada chef yang sedang memasak.

DPW-ICI-1a1c5155d1165ced5.jpg

Pengunjung pun bisa mendapatkan nasi goreng lebih dari satu kotak. Dalam wadah itu dilengkapi dengan acar yang menambah makanan tersebut lebih segar serta terasa lengkap dengan adanya kerupuk. Lantaran disuguhkan dengan gratis, banyak pengunjuk tertarik masakan dari para chef hotel dan restoran Jatim. 

Baca Juga : Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng di Desa Sumberingin, Bupati Blitar: Kami Selalu Hadir untuk Rakyat

Wakil Ketua DPW ICI Jatim Alfarizzi Ananda Josze mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Kami berbagi di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat supaya bisa menikmati nasi goreng buatan chef hotel dan restoran,” ungkap Rizzi.

DPW-ICI-28ab7a5228783839a.jpg

Pemilihan nasi goreng, lanjut Rizzi, ingin mengenalkan jika bisa dimakan sewaktu-waktu. “Nasgor gak harus malam, kapan pun bisa di makam,” tambah Rizzi.

Dalam kegiatan tersebut DPW ICI Jatim menyiapkan 50 kilogram nasi dengan total 600 porsi nasgor yang dibagikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menambahkan, ICI merupakan wadah para profesional bidang kuliner, pelaku bisnis kuliner serta para penikmat kuliner di Indonesia. Keberadaan ICI Jatim ini dapat mengelola potensi produk kuliner khas daerah. Sehingga produk kuliner bisa dikenal dan memajukan produk dalam negeri di taraf internasional.

DPW-ICI-30b34479b04fc2330.jpg

Apalagi nasi goreng merupakan masakan autentik Indonesia yang sering dijumpai di berbagai daerah. Tak banyak olahan masakan yang dijadikan simbol budaya Indonesia.

Baca Juga : Antar Customer, Mobil Taksi Online Dirampok Tiga Orang Bawa Sajam

"Kami berharap nantinya, ICI ini mampu menjadi wadah untuk menambah wawasan dan kegiatan usaha masyarakat sekitar berbagai macam kuliner khas Indonesia. Dan melestarikan kuliner Indonesia yang sudah ada sejak turun-temurun," ungkap Arief.

Judul berita Kolaborasi Dinas Pariwisata Kota Batu dan Ikatan Chef Indonesia Jatim, Nasi Goreng Rasa Hotel Resto Dibagikan Gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Dewan Pimpinan Wilayah indonesian chef of independent jatim

Berita Lainnya