30/11/2022 Keladi Hasil Silangan Sujarwo Harganya Mencapai Jutaan Rupiah | Jatim TIMES

Keladi Hasil Silangan Sujarwo Harganya Mencapai Jutaan Rupiah

Feb 16, 2022 14:43
Sujarwo petani tanaman hias.(eko arif s/Jatimtimes)
Sujarwo petani tanaman hias.(eko arif s/Jatimtimes)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Caladium atau keladi hias merupakan tanaman dari suku talas-talasan yang sudah sejak dulu populer sebagai tanaman hias. Tanaman hias satu ini memiliki corak warna yang cantik serta beragam. Atas dasar itulah, banyak masyarakat pada akhirnya menjatuhkan pilihan untuk memelihara tanaman hias jenis satu ini.

Harga tanaman hias keladi sendiri cukup bervariasi. Mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung dari unik serta cantiknya corak warna yang terdapat pada daun keladi.

Baca Juga : Pilkada 2024, Kabupaten Blitar Butuhkan Anggaran Rp 98 Miliar

Seperti ditempat budidaya tanaman hias keladi milik Sujarwo, warga Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di sini, terdapat sejumlah keladi hias langka hasil dari penyilangan yang telah dilakukan oleh Sujarwo. Maka tak heran, hasil dari silangan keladi Sujarwo ini selalu diburu oleh para kolektor di luaran sana.

Sujarwo sendiri mulai serius menekuni bisnis tanaman hias ini di tahun 2018. Itu tak lepas dari sebuah hobi terhadap tanaman hias sejak kecil.

Salah satu jenis tanaman hias kelasi semar mesem.

"Dulu sempat main kamboja dan aglonema. Tapi itu sulit dan lebih mudah ke keladi," ujarnya, Rabu (16/2/22).

Menurut Sujarwo, dalam sebulan dirinya mampu menjual kurang lebih 50 bibit tanaman hias keladi, mulai dari harga murah hingga jutaan rupiah. "Biasanya yang membeli memang kebanyakan dari kolektor. Setelah saya posting akun medsos, pasti banyak yang berniat untuk beli. Sedangkan untuk harga tidak bisa kita tetapkan, tergantung kolektor juga," ungkapnya.

Berikut jenis tanaman hias keladi langka dengan harga jutaan rupiah milik Sujarwo. Tanaman hias keladi jenis Cleo Patra, Keladi Lembu Kenanga, Keladi Semar Mesem dan Keladi Kanaya.

Judul berita Keladi Hasil Silangan Sujarwo Harganya Mencapai Jutaan Rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
keladi hias keladi sexy pink

Berita Lainnya