07/12/2022 Pertama Kali di Kecamatan Camplong Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun | Jatim TIMES

Pertama Kali di Kecamatan Camplong Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Feb 16, 2022 14:14
Forkompimcam Kecamatan saat mendampingi siswa SDN 1 Dharma Tanjung di halaman sekolah, Rabu(16/2/22)(foto Abd Syukur Sampang TIMES)
Forkompimcam Kecamatan saat mendampingi siswa SDN 1 Dharma Tanjung di halaman sekolah, Rabu(16/2/22)(foto Abd Syukur Sampang TIMES)

Pewarta: Abd Syukur | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Untuk pertama kali vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang khususnya wilayah kerja Puskesmas Tanjung.

Kali ini vaksinasi berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Dharma Tanjung bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung, Rabu (16/2/22).

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 16 februari 2022, Keberadaan Reyna Mulai Temui Titik Terang

Turut hadir kegiatan vaksinasi itu di antaranya Forkompimcam Kecamatan Camplong, Kepala Sekolah SDN 1 Dharma Tanjung PJ Kepala Desa Dhrama Tanjung, Komite Sekolah, Kepala Puskesmas beserta Nakes, serta siswa yang mengikuti vaksinasi.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Dharma Tanjung Ahmad Riski Basuki mengatakan peserta vaksinasi cukup banyak. "Alhamdulillah vaksinasi untuk siswa usia 6-11 di SDN 1 Dharma Tanjung ini diluar dugaan saya menurutnya targetnya hanya 30% dari Jumlah total tapi alhamdulilah saat ini hampir 40%," ucapnya.

"Dari 362 siswa yang menggikuti Vaksinasi sebanyak 97 yang mendapatkan izin dari orang tuanya, yaitu melalui surat  pernyataan orang tuanya, " kata Ahmad Riski Basuki.

Pihaknya  berpesan  kepada anak didiknya bagi siswa  yang belum berani melakukan vaksinasi  masih membuka kesempatan untuk vaksinasi berikutnya. "Karena dengan vaksinasi ini kita mendukung program pemerintah dan untuk menjaga kesehatan kita sendiri agar terhindar dari penyebaran Covid-19 terutama omicron, jadi dengan vaksinasi ini kita sehat kita semangat belajarnya," ungkapnya.

Baca Juga : KSPI Bakal Gugat Permenaker Pencairan JHT di Usia 56 Tahun jika Tak Dicabut

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Tanjung Drg Siti Huri Ain, mengatakan pelaksanaan Vaksinasi untuk Anak usia 6-11 tahun, " Untuk pertama kali di kecamatan Camplong di wilayah kerja puskesmas tanjung yaitu di SDN 1 Dharma Tanjung dengan sasaran 97 siswa tapi yang hadir 96 tapi yang 1 orang sakit," kata  Bu Nyai Hurin.

Lebih lanjut  Bu Nyai Hurin mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi di SDN 1 Dharma Tanjung ini sebagai contoh, mudah-mudahan  tidak terjadi apa- apa, agar nantinya diikuti  sekolah  yang lain, "Diharapkan SDN 1 Dharma Tanjung ini menjadi pelopor menjadi yang pertama sebagai contoh untuk SDN yang lain di wilayah kerja Puskesmas Tanjung,ia berpesan agar jangan takut divaksin Vaksin aman dan vaksin tambah sehat," tuturnya.

Judul berita Pertama Kali di Kecamatan Camplong Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
vaksinasi anak Kabupaten Sampang

Berita Lainnya