Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Hujan Deras Akibatkan Pelengsengan Ambrol, Alat Berat Diterjunkan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

16 - Feb - 2022, 10:16

Placeholder
Petugas saat melakukan pembersihan di lahan yang ambrol di Jl Flamboyan RT 03 RW 06, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Hujan deras yang menerjang Kota Batu, Selasa (15/2/2022) malam membuat pelengsengan di lahan milik warga di Jl Flamboyan RT 03 RW 06, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, ambrol: Alat berat pun diterjunkan untuk pembersihan.

Pelengsengan  yang ambrol itu berdimensi panjang 7 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,7 meter. Pelengsengan ambrol tersebut berada di lahan milik Winardi.

Baca Juga : Respons Jalan Rusak di Wilayah Selatan, Bupati Tulungagung Dorong Peran Serta Masyarakat

Alhasil material longsor menutup separo jalan. Material juga menutup saluran drainase.

 Melihat kondisi tersebut, tim gabungan langsung ke lokasi untuk melakukan  pembersihan. Penanganan pembersihan material pelengsengan ambrol dengan menggunakan alat berat dan manual. Kemudian juga dilakukan penyemprotan material plengsengan ambrol.

“Personel yang terlibat BPBD Kota Batu, Dinas PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, babinsa Kelurahan Songgokerto, babinkamtibmas Kelurahan Songgokerto, perangkat Kelurahan Songgokerto, Brigade Penolong Kota Batu, FPRB Songgokerto, relawan dan warga,” Kata Plt Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu.

Agung menambahkan, puncak musim hujan masih akan berakhir pada akhir bulan ini. Beberapa bencana sudah kerap melanda Kota Batu dalam beberapa pekan ini, yakni tanah longsor dan  pohon tumbang.

“Mengingat Kota Batu kerap dilanda hujan lebat disertai angin, banyak pohon tumbang dan tanah longsor,” ungkap Agung.

Baca Juga : Tim Gabungan Pamor Keris Kabupaten Blitar Gelar Operasi Yustisi, Sasar Pom Bensin dan Pasar di Garum

Pohon tumbang dan tanah longsor kerap terjadi di kawasan Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Jadi, Agung pun mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi jalur tersebut saat cuaca hujan disertai angin kencang.

“Mengingat jalur terdebut merupakan kawasan yang rawan longsor. Sehingga kami minta berhati-hati. Juga di beberapa titik lainnya harap diwaspadai,” imbau Agung.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy