01/02/2023 Edy Mulyadi Dapat Bingkisan dari Habib Rizieq di Tahanan, Apa Isinya? | Jatim TIMES

Edy Mulyadi Dapat Bingkisan dari Habib Rizieq di Tahanan, Apa Isinya?

Feb 03, 2022 15:15
Edy Mulyadi (Foto: IST)
Edy Mulyadi (Foto: IST)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Tersangka kasus dugaan ujaran kebencian Edy Mulyadi dikabarkan mendapat bingkisan dari Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Kabar itu diungkapkan oleh kuasa hukum Edy, Herman Kadir. 

"Malam pertama langsung dapat bingkisan gitu dari Pak Habib Rizieq Shihab," ujar Herman. 

Baca Juga : Bakar Keranda, PMII STKIP Sumenep Kembali Demo Kantor Bupati

Herman mengatakan, bingkisan yang diberikan Habib Rizieq itu adalah sejumlah makanan untuk makan malam dan buah-buahan. Namun demikian, Herman tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal tujuan pemberian makanan oleh Habib Rizieq itu.

"Alhamdulillah bersyukur sekali beliau mendapatkan bingkisan dari Habib Rizieq Shihab," tutur Herman.

Herman juga mengatakan bahwa Edy dalam kondisi sehat. Sehingga, kliennya siap menghadapi kasus yang telah menetapkannya sebagai tersangka.

Seperti diketahui, Edy Mulyadi dijadikan tersangka dan ditahan oleh pihak kepolisian atas kasus dugaan ujaran kebencian sejak Senin (31/1/2022). Namun, Edy mengklaim bahwa dirinya sadar sudah dibidik karena kritis terhadap berbagai kebijakan Pemerintah. 

Baca Juga : Polisi sudah Periksa 7 Saksi Usut Kasus Asusila Mantan Pelatih Taekwondo di Kabupaten Malang

Edy diduga melakukan ujaran kebencian soal pernyataannya lokasi IKN (ibu kota negara) sebagai 'tempat jin buang anak' dan menyebut Prabowo Subianto 'macan yang mengeong'.

Dalam kasus ini, Edy dijerat Pasal 14 ayat (1) dan (2) KUHP jo Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 jo Pasal 156 KUHP dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE). Adapun ancaman hukuman kurungan terhadap Edy  mencapai 10 tahun penjara.

Judul berita Edy Mulyadi Dapat Bingkisan dari Habib Rizieq di Tahanan, Apa Isinya?.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
edy mulyadi Habib Rizieq Shihab

Berita Lainnya