04/12/2022 Tim Jaka Tingkir Tangkap Pelaku Penusukan Pemuda di Babat | Jatim TIMES

Tim Jaka Tingkir Tangkap Pelaku Penusukan Pemuda di Babat

Jan 31, 2022 18:11
Barang bukti yang diamankan petugas kepolisian. (foto: Istimewa)
Barang bukti yang diamankan petugas kepolisian. (foto: Istimewa)

Pewarta: M. Nur Ali Zulfikar | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan berhasil mengungkap pelaku penusakan seorang pemuda yang sedang melintas di jalan raya Babat-Jombang Kamis (28/1/2022) pukul 23.30 WIB lalu.

Peristiwa naas iitu awalnya  menimpa Rico Divan Agustiawan (18) saat mengendarai mobil Daihatsu Grand Max berknalpot broong dan berhenti di Pasar Babat.

Baca Juga : Bosan Nganggur, Pria di Tulungagung Pilih Edarkan Narkoba

Saat itu pelaku berinisial A (17), asal Kabupaten Tuban,  dan inisial M (15), asal Kabupaten Lamongan, bersama teman-temannya sedang nongkrong di sebuah warung kopi depan Pasar Babat.

"Kemudian datang korban Rico mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan. Dia menjemput kekasihnya, Devi, di sebuah warung kopi. Tak lama kemudian Devi pergi meninggalkan korban," ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri, Senin (31/1/2022).

Merasa ditinggal pergi sang kekasih, Rico kemudian mengejarnya ke selatan  di jalan raya Babat-Jombang dengan kecepatan tinggi. "Seketika itu pelaku langsung mengejar korban menggunakan sepeda motor milik temannya hingga sekitar pukul 23.50 WIB dan memberhentikan korban di depan kantor Bulog Dusun Karangasem, Desa Karangkembang, Kecamatan Babat. Hingga akhirnya erjadi perkelahian antara korban dengan kedua pelaku," terang mantan kasatreskrim Polres Tuban ini.

Salah satu korban berinisial A memukul mengenai pipi korban. Dan pada saat korban terjatuh, pelaku M menusuk perut korban dengan menggunakan senjata tajam berupa badik hingga korban mengalami luka tusuk di perut dan di pinggang sebelah kanan.

Mengetahui ada keributan, warga setempat, Tholeb dan Wanto, mencoba melerai dan menolong korban. Karena luka cukup parah, korban kemudian dibawa menuju ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Baca Juga : Viral Video Ganjar Pranowo Ngamuk, Tembok SMAN Tawangmangu Jebol Ditendang: Jangan Main-Main Ya

"Karena tidak terima dengan kejadian tersebut, korbam  kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lamongan. Pelaku berhasil diamankan oleh petugas kepolsian pada Sabtu 19 Januari 2022," ungkap Yoan.

Dalam penangkapan, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah kaus putih dan celana pendek cokelat muda yang terdapat bercak darah milik korban, satu buah senjata tajam berupa badik, satu unit sepeda motor, dan satu buah kaus sweaer.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang masih dibawa umur ini. Terkait hasilnya nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," pungkas Yoan.

Judul berita Tim Jaka Tingkir Tangkap Pelaku Penusukan Pemuda di Babat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Penusukan di Lamongan kasus penusukan

Berita Lainnya