05/12/2022 Manfaatkan Sport Science jelang Porprov Jatim,  KONI Banyuwangi Segera Undang Pengurus Cabor | Jatim TIMES

Manfaatkan Sport Science jelang Porprov Jatim,  KONI Banyuwangi Segera Undang Pengurus Cabor

Jan 28, 2022 19:19
Pujo Waluyo, ketua bidang binpres KONI Banyuwangi (tengah), saat berkunjung ke FPOK Uniba Banyuwangi. (KONI Banyuwangi for Jatim Times)
Pujo Waluyo, ketua bidang binpres KONI Banyuwangi (tengah), saat berkunjung ke FPOK Uniba Banyuwangi. (KONI Banyuwangi for Jatim Times)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Pengurus KONI Kabupaten Banyuwangi secepatnya akan mengundang pengurus cabang olahraga (cabor). Tujuannya, melakukan sosialisasi terkait rencana  memanfaatkan ilmu pengetahuan olahraga (sport science) dalam pembinaan atlet di Banyuwangi melalui kerja sama dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas PGRI (Uniba) Banyuwangi.

Dalam menindaklanjuti rencana kerja sama dengan Uniba itu, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu sudah melakukan kunjungan balasan ke Kampus Uniba di Bumi Kertosari Banyuwangi. KONI melihat langsung fasilitas yang ada sekaligus mematangkan rencana kerja sama dalam memajukan olahraga di Banyuwangi..

Baca Juga : Dinas PU Banyuwangi Tepati Janji, Portal Menuju Gardu Induk PLN Yosomulyo Dibongkar dan Jalan Rusak Diperbaiki

Menurut Pujo Waluyo, ketua bidang pembinaan prestasi KONI Banyuwangi, setelah melakukan kunjungan balasan, pihaknya sudah menyampaikan laporan perkembangan rencana kerja sama pemanfaatan sport science. Tujuannya untuk memaksimalkan persiapan kontingen Banyuwangi dalam  menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan digelar  pertengahan tahun ini.

“Kami sudah melaporkan hasil pertemuan lanjutan kepada ketua KONI Banyuwangi. Mekanisme selanjutnya akan mengumpulkan pengurus cabang olahraga dan melakukan sosialisasi  rencana kerja sama dengan Uniba untuk memanfaatkan fasilitas sport science dalam persiapan menghadapi Porprov Jatim tahun ini,” jelas Pujo Waluyo, Jumat (28/01/2022).

Selanjutnya seusai menggelar pertemuan dengan cabor. tim Binpres  KONI Banyuwangi akan melakukan  penyusunan  jadwal bagi cabor-cabor  yang atletnya siap melakukan pengukuran skill agar program yang dirancang bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi menjajagi kerja sama dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas PGRI (Uniba) Banyuwangi. Kerja sama yang dibangun sebagai upaya pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga dengan penerapan berbagai ilmu pengetahuan seperti ilmu kepelatihan, biomekanika, motor control dan motor development atau sport science.

Baca Juga : Kelenteng Eng An Kiong Kembali Tiadakan Gelaran Barongsai di Imlek 2573

Penjajakan kerja sama tersebut ditandai dengan kunjungan dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas PGR Banyuwangi bersama  beberapa dosen ke Kantor KONI Banyuwangi pada Senin (10/01/2022).

Menurut Mukayin, ketua  KONI Kabupaten Banyuwangi, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan FPOK Universitas PGRI Banyuwangi dalam awal 2022 ini. “Ini pertemuan awal yang akan ada tindak lanjut dari Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Banyuwangi untuk mematangkan kerja sama dengan melakukan kunjungan balasan ke kampus Uniba  Banyuwangi,” jelas Mukayin.

Judul berita Manfaatkan Sport Science jelang Porprov Jatim,  KONI Banyuwangi Segera Undang Pengurus Cabor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
KONI Banyuwangi Sport science

Berita Lainnya