06/02/2023 Dinas PU Banyuwangi Tepati Janji, Portal Menuju Gardu Induk PLN Yosomulyo Dibongkar dan Jalan Rusak Diperbaiki | Jatim TIMES

Dinas PU Banyuwangi Tepati Janji, Portal Menuju Gardu Induk PLN Yosomulyo Dibongkar dan Jalan Rusak Diperbaiki

Jan 28, 2022 18:22
Pembongkaran portal di jalur gardu induk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali di Dusun Krajan Desa Yosomulyo. (Foto Suwandi/JatimTIMES)
Pembongkaran portal di jalur gardu induk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali di Dusun Krajan Desa Yosomulyo. (Foto Suwandi/JatimTIMES)

Pewarta: Suwandi | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU- CKPP) Kabupaten Banyuwangi menepati janji. Mereka melakukan pengerjaan tambal sulam jalan berlubang di sepanjang jalur gardu induk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali di Dusun Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. Jumat (28/1/2022) sore. 

Hal ini menindaklanjuti hasil tinjau lapang Dinas PU bersama Polresta Banyuwangi terhadap kerusakan jalan dan pemasangan portal berupa dua tong berdiri oleh warga di jalan mengarah ke gardu induk PLN yang merupakan objek vital nasional.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUCKPP Banyuwangi Ebta Adharisandiyang datang langsung di lokasi menjelaskan bahwa hari ini Dinas PU melakukan pengerjaan tambal sulam jalan sesuai kesepakatan hasil koordinasi dengan pihak PLN dan perangkat desa yang disaksikan oleh pihak Kecamatan beberapa hari lalu. 

"Sore hari ini, kami lakukan langkah awal penambalan temporer (sementara) menggunakan aspal hotmix dari pertigaan jalur Yosomulyo -Cangaan ke timur hingga kantor gardu Induk PLN," terang Ebta. 

Tak hanya di jalur arah gardu induk PLN. Kabid Bina Marga itu menambahkan, penambalan jalan juga dilakukan mulai perempatan Yoscafe ke utara jalur Cangaan, Kecamatan Genteng. 

Pengaspalan jalan secara keseluruhan di Jalur gardu induk PLN Dusun Krajan Desa Yosomulyo  nanti akan dilanjutkan dengan aspal hotmix dan itu akan dilaksanakan sekitar Oktober atau November 2022 menggunakan anggaran perubahan anggaran keuangan (PAK). 

Sementara itu, portal berupa dua tong di jalan tersebut sore ini secara bersama sama telah dibongkar.  Hadir pada pembongkaran portal tersebut, Kabid Bina Marga Dinas PUCKPP Banyuwangi Ebta Adharisandi, pejabat Keselamatan Ketenagalistrikan Keamanan fan Lingkungan PLN Yosomulyo Frendy Suryadi, Camat Gambiran Budhi Santoso, Kapolsek Gambiran AKP Setyo Widodo, Danramil 0825/06 Kapten (Inf) I Ketut Sukranata, perangkat desa serta tokoh pemuda Krajan Wiwit Sasminto dan Warga. 

Kapolsek Gambiran AKP Setyo Widodo menyampaikan  untuk kelancaran mobilitas objek vital nasional dalam hal ini PT PLN Persero Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, maka portal dibongkar.  "Pemeliharaan jalan selanjutnya agar koordinasi dengan pihak PLN dan dinas terkait," pungkasnya. 

Perlu diketahui sebelumnya, pemasangan portal jalan oleh warga menuju akses ke gardu induk PLN Genteng dimaksudkan agar kerusakan jalan di sana tidak semakin parah setelah warga bergotong royong menambal jalan tersebut.

Judul berita Dinas PU Banyuwangi Tepati Janji, Portal Menuju Gardu Induk PLN Yosomulyo Dibongkar dan Jalan Rusak Diperbaiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pln banyuwangi Gardu induk PLN Banyuwangi

Berita Lainnya