Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Kado Ultah Megawati, PDI-P Jatim Tanam 1.500 Pohon di Gresik

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Yunan Helmy

23 - Jan - 2022, 13:35

Placeholder
Proses penanaman pohon oleh jajaran DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Gresik dihadiri Bupati Gresik Gus Yani di Waduk Bunder, Minggu (23/1/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)

JATIMTIMES  - DPD PDI-P Jawa Timur bersama DPC PDI-P Gresik menanam pohon di wilayah Kabupaten Gresik. Tepatnya di Waduk Bunder, Kecamatan Cerme, Minggu (23/1/2022).

Sebanyak 1.500 pohon berbagai jenis ditanam di tanggul Waduk Bunder sebelah selatan. Dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi beserta jajaran pengurus.

Baca Juga : BMI Lumajang, Setia Dukung Emil Dardak Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

Kusnadi didampingi Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan beserta pengurus serta jajaran ketua PAC se-Kabupaten Gresik. Kegiatan ini ihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

"Aksi penghijauan ini adalah kado untuk ketua umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Kusnadi sebelum menanam pohon.

Kusnadi menjelaskan, berbagai daerah masih sering dilanda bencana banjir. Termasuk Gresik. Kepedulian terhadap lingkungan ini diharapkan dapat meminimalisasi banjir.

"Sehingga kita dapat bahagian menikmati lingkungan hidup dengan baik," imbuh Kusnadi yang juga ketua DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Kusnadi menambahkan, penanaman pohon ini dalam rangka merayakan HUT Ke-49 PDI-P yang jatuh pada 10 Januari 2022 lalu sekaligus HUT Ke-75 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sementara, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengatakan, aksi penghijauan ini bentuk kepedulian partai terhadap kelestarian lingkungan. Khususnya di Gresik yang banyak berdiri industri.

"Semoga aksi tanam pohon ini bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan berdampak baik bagi masyarakat," kata Mujid.

Wakil ketua DPRD Gresik itu juga menyatakan, Waduk Bunder direncanakan akan dijadikan destinasi wisata baru. Sehingga, penanaman pohon ini menjadi penunjang wisata kedepannya.

Baca Juga : Suami Istri Berhubungan Intim Setiap Hari, Berdosakah?

"Nanti tinggal berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan pihak-pihak terkait," imbuh politisi PDI-P asal Gresik selatan itu.

Sedangkan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, aksi penghijauan merupakan bentuk perbuatan yang telihat kecil. Padahal, manfaatnya sangat besar dirasakan seluruh masyarakat.

"Tanamlah kebaikan mulai hal paling kecil, kemudian nikmati prosesnya hingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Gus Yani.

Di Gresik, lanjut Gus Yani, banyak pilihan destinasi wisata. Mulai dari wilayah Gresik utara hingga Gresik delatan. Jika wisata Waduk Bunder terwujud, maka pilihan wisata di Gresik akan semakin banyak.

"Kami berharap banyaknya destinasi wisata membuat wisatawan luar daerah semakin betah menghabiskan waktu liburan di Gresik," pungkasnya.


Topik

Lingkungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Yunan Helmy