Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Kediri Temani Ridwan Kamil Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Jan - 2022, 19:11

Placeholder
Abdullah Abu Bakar dan Ridwan Kamil disambut oleh KH Anwar Mansyur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus, pengasuh Ponpes Lirboyo dan juga KH An'im Falahudin Mahrus, anggota DPR RI. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menemani Gubernur Jawa Barat saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (20/1).

Abdullah Abu Bakar dan Ridwan Kamil disambut oleh KH Anwar Mansyur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo dan juga KH An'im Falahudin Mahrus, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga : Tutup Magang Merdeka Batch 1, Ini Harapan Wali Kota Kediri

“Silaturahmi yang demikian sangat baik dampaknya bagi negara yang kita cintai. Karena kita sedang menghadapi kelompok yang keras, karena apapun kebijakan pemerintah dianggap buruk. Solusinya, umaro dan ulama bersatu bisa menjadi solusi,” sambut KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

“Beliau ini teman baik saya, waktu periode pertama jadi Wali Kota Kediri, saya waktu itu menjabat Wali Kota Bandung,” begitu Ridwan Kamil menyambut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di hadapan para kiai Lirboyo.

"Di Jawa Barat jumlah pesantrennya lebih besar dari pada di Jawa Timur, namun secara jumlah santri Jawa Timur lebih besar. Kebetulan 10 persen santri di Pondok Pesantren Lirboyo ini dari Jawa Barat, kami titip mereka belajar di sini", tambah Ridwan Kamil.

Baca Juga : SAR Dog Indonesia Apresiasi Langkah Wali Kota Sutiaji Larang Perdagangan Daging Anjing

“Beliau datang ke Kota Kediri sebagai tamu saya, jadi ini bentuk penghargaan saya bisa menemani beliau silaturahmi ke Pondok Lirboyo. Kami mewakili pemerintah Kota Kediri ikut mengucapkan terimakasih atas perhatian Kang Emil pada pesantren, apalagi 10 persen dari santri yang ngaji di Lirboyo itu penduduk Jawa Barat,” jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kamis (20/1).


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni