07/12/2022 Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Blitar Galakkan Satu Desa Satu Produk | Jatim TIMES

Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Blitar Galakkan Satu Desa Satu Produk

Jan 13, 2022 16:52
Bupati Blitar Mak Rini (dua dari kanan) meninjau kegiatan One Product di Desa Kesamben. (Foto: Pemkab Blitar)
Bupati Blitar Mak Rini (dua dari kanan) meninjau kegiatan One Product di Desa Kesamben. (Foto: Pemkab Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES-Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen mendongkrak perekonomian rakyat di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut ditegaskan Bupati Blitar Rini Syarifah saat meninjau kegiatan One Product di Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kamis (13/1/2022).

“Kami mendorong perekonomian masyarakat terdongkrak di masa pandemi Covid-19. Diantaranya kami mendorong lahirnya satu desa satu produk,” kata Bupati Rini Syarifah.

Baca Juga : BI Gelar Forum Ekonomi Malang Raya 2022, Ungkap Pandangan Strategis Peningkatan Ekonomi

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar menambahkan, program Satu Desa Satu Produk benar-benar serius dijalankan oleh Pemkab Blitar untuk pemulihan ekonomi. Ada pun yang tengah gencar dilakukan Pemkab Blitar saat ini adalah membranding program Satu Desa Satu Produk.

“Satu Desa Satu Produk ini adalah cara kami untuk pemulihan ekonomi. Saya optimis, jika kita mulai dari bawah Insyaallah perekonomian kita di Kabupaten Blitar akan segera pulih. Saya ajak seluruh stakeholder terkait Pak Camat, Pak Kades, Pak Lurah dan seluruh masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan pelaksanaan program ini,” tukas bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar.

Kehadiran Bupati Blitar Rini Syarifah di Desa Kesamben menjadi suntikan semangat bagi para pelaku UMKM. Ya para pelaku UMKM senang karena Mak Rini yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat hadir di tengah-tengah mereka. Dalam kesempatan ini Mak Rini selain memberikan motivasi juga berdialog dan menjaring aspirasi para pelaku UMKM.

Dikatakan salah satu pelaku UMKM dari Desa Kesamben, Choirun Nisa Amalia, program Satu Desa Satu Produk ini merupakan wujud perhatian Pemkab Blitar kepada rakyat kecil. Dirinya dan pelaku UMKM lainya merasa senang dengan hadirnya program yang diinisiasi Bupati Rini Syarifah.

Baca Juga : Maling Ternak Kembali Beraksi, Gondol 300 Ekor Bebek Milik Warga Wlingi

“Hadirnya program Satu Desa Satu Produk ini membuat kami para pelaku UMKM semakin bersemangat untuk mengembangkan potensi yang ada di desa, Matur nuwun Ibu Bupati Mak Rini sudah berkenan hadir di acara One Produk Desa Kesamben. Maju Bersama Sejahtera Bersama,” pungkas Nisa.

Judul berita Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Blitar Galakkan Satu Desa Satu Produk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pemkab Blitar satu desa satu produk

Berita Lainnya