30/01/2023 Maling Ternak Kembali Beraksi, Gondol 300 Ekor Bebek Milik Warga Wlingi | Jatim TIMES

Maling Ternak Kembali Beraksi, Gondol 300 Ekor Bebek Milik Warga Wlingi

Jan 13, 2022 14:56
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian bebek.(Foto : Humas Polres Blitar)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian bebek.(Foto : Humas Polres Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Pemilik hewan ternak di Kabupaten Blitar diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Imbauan ini disampaikan kepolisian menyusul maraknya pencurian hewan ternak. Terkini, maling ternak menyasar bebek milik warga Desa Tegalsari, Kecamatan Wlingi.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, sebanyak 308 ekor ternak bebek mulik Budiono (58) hilang dicuri maling. Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Wlingi pada Rabu (12/1/2022). Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 28 juta.

Baca Juga : Puluhan Arak Bali Diamankan Bea Cukai Malang saat Hendak Disalurkan Jasa Ekspedisi

Aksi pencurian ini pertama kali diketahui ketika korban Budiono datang ke kandang bebek miliknya. Saat tiba di kandang, korban kaget kandang bebeknya telah kosong, tidak ada satupun bebek ada di kandangnya.

“Korban mendapati kandang bebeknya kosong. Setelah dicek ternyata ada 308 ekor bebek yang hilang,” kata Kapolsek Wlingi AKP Mulyanto, Kamis (13/1/2022).

Dikatakannya, kondisi kandang beratapkan asbes dengan pagar terbuat dari bambu setinggi sekitar satu meter. Sementara  lokasi kandang berada di area persawahan jauh dengan pemukiman penduduk. Jaraknya dengan rumah korban sekitar 300 meter.

Menurut Mulyanto, saat dikakukan olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan sebuah sarung berwarna hitam yang diduga milik pelaku. “Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan. Kami temukan sebuah sarung berwarna hitam yang diduga milik pelaku,” terangnya.  

Baca Juga : Sebanyak 28 KK Korban Banjir Terima Bantuan dari Bupati Pamekasan

Sebagaimana diketahui, peristiwa pencurian hewan ternak bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, 350 ekor  bebek milik  Joni (28) warga Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar juga  hilang digondol maling. 

Tak berselang lama, warga Kecamatan Selopuro juga melaporkan telah kehilangan 19 ekor ternak jenis kambing gibas. Supriyono (44) warga Dusun Ploso, Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar melaporkan  kehilangan 19 ekor hewan ternak jenis  kambing gibas pada Selasa (11/1/2022) lalu.

Judul berita Maling Ternak Kembali Beraksi, Gondol 300 Ekor Bebek Milik Warga Wlingi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
maling ternak pencurian ternak di blitar

Berita Lainnya