Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Hadiri Konsolidasi DPD Golkar Jatim, Airlangga Puji Kerja Sama dengan Gubernur Khofifah

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

13 - Jan - 2022, 10:04

Placeholder
Konsolidasi DPD Golkar Jatim dihadiri Airlangga Hartarto dan Gubernur Khofifah. (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim di Kantor Graha Beringin Golkar Provinsi Jawa Timur. Dalam acara tersebut, Airlangga berharap kehadirannya langsung di Surabaya menjadi pelecut semangat seluruh kader untuk memenangkan agenda politik Partai Golkar pada 2024.

“Saya ke sini, ke Golkar Jatim, untuk konsolidasi partai. Yang kedua, dalam rangka kerja. Kami akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, mengecek kartu Prakerja yang ada di Jatim. Kemudian Jatim menjadi salah satu host meeting Presidensi G20," ujar Airlangga dalam pidato sambutannya, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga : BPN Kabupaten Malang Pelototi Kemunculan Mafia Tanah

Menko perekonomian ini mengaku konsolidasi di Jatim istimewa karena dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengenakan pakaian serba kuning, khas warga Golkar.

Airlangga menilai Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu basis untuk konsolidasi partainya. Terlebih, hubungan baik Golkar dengan Khofifah sudah berlangsung sejak lama. Ketua KPCPEN ini menegaskan, Khofifah sangat dekat dengan Golkar. Pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Golkar berhasil mengantar Khofifah bersama Emil Dardak menjadi pemenang.

"Saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur (Khofifah). Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi DPD lain,” ujar Airlangga. 

Sementara, dalam pidatonya, Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menegaskan perhatian Airlangga kepada Jawa Timur sangat besar.  Anggota Komisi XI DPR ini mengaku, apa yang diperlihatkan Airlangga melalui kinerjanya di pemerintahan dan sebagai ketua umum Golkar membawa semangat baru pada seluruh kader di Jatim.

Bahkan Sarmuji menyebut semangat kerja keras Airlangga mirip dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. “Kita butuh sosok pemimpin dengan jiwa teknokrat, pekerja keras. Pak Airlangga mirip Bapak Habibie,” ujar Sarmuji.

Baca Juga : Daftar 29 Daerah di Jatim yang Boleh Jalani Vaksinasi Booster

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengakui apa yang diperlihatkan Airlangga menunjukkan sosoknya yang mampu membawa Indonesia pada kemajuan. Menurut Khofifah, di bawah kepemimpinan Airlangga, perekonomian nasional terbukti andal dari ancaman krisis pandemi covid-19.

“Pak Airlangga telah berhasil mengemban amanah dari Presiden Jokowi sebagai ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),” tutur Khofifah.

Selain Gubernur Jatim Khofifah, konsolidasi Golkar Jatim juga dihadiri pengurus DPP Partai Golkar. Antara lain, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita, Adies Kadir dan jajaran Fraksi DPR RI dari Jawa Timur.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy