Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ratusan Hewan Ternak Digondol Maling, Warga Kesamben Blitar Merugi Puluhan Juta

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Pipit Anggraeni

05 - Jan - 2022, 16:40

Placeholder
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian hewan ternak. (Foto : Humas Polres Blitar)

JATIMTIMES - Ketenangan warga Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan kejadian pencurian. Dilaporkan ratusan hewan ternak milik warga setempat bernama Joni (28) hilang digondol maling.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, akibat kejadian ini Joni kehilangan 350 ekor bebek. Peristiwa hilangnya bebek milik Joni diketahui Selasa (4/1/2022). Saat itu, Joni hendak memberi makan bebek miliknya yang sudah menjadi rutinitas hariannya. Namun Joni terkejut, karena kandang bebeknya sudah kosong tak berpenghuni.

Baca Juga : Wanita di Tulungagung Ini Kuras ATM Temannya yang Disimpan di Jok Motor

"Memberi makan bebek sudah menjadi rutinitas harian saya. Nah pas nyampek kandang itu kondisinya sudah kosong," kata Joni menceritakan kronologi kejadian.

Joni menambahkan, lokasi kandang bebek miliknya, tepat berada di belakang rumah. Meski lokasi kandang itu jauh dari jalan raya, namun berdekatan dengan Sungai Sembung yang arusnya cukup besar.

Setelah kejadian, Joni melihat ada sebuah jembatan dari bambu yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melarikan bebek-bebek miliknya. Atas kejadian tersebut, Joni akhirnya melaporkannya ke Polsek Kesamben.

"Sepertinya komplotan maling bebek ini sudah hafal lokasi. Untuk menuju kandang Joni, maling melewati sawah dan menyeberangi sungai. Sepertinya pelalu ini lebih dari satu orang. Sebab para pencuri membuat jembatan untuk menyeberangi sungai," terangnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kesamben AKP Eko Sujoko membenarkan adanya warga yang kehilangan peliharaan bebek. Terkait dengan kejadian ini polisi sudah melakukan olah TKP dan menelusuri jejak pelaku.

Baca Juga : Relokasi Bawa Rolling Door, Pedagang Pasar Kota Batu Diminta Segera Kembalikan

"Anggota Polsek Kesamben sudah ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan,” terangnya.

Akibat kejadian ini, korban  mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta. "Per ekor harganya Rp 80 ribu, jadi total sekitar Rp 25 juta," pungkas Eko.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Pipit Anggraeni