Gedung DPRD Baru Rampung 100 Persen, Legislatif Bisa Tempati Tahun Ini  | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Gedung DPRD Baru Rampung 100 Persen, Legislatif Bisa Tempati Tahun Ini 

Jan 04, 2022 11:14
Tampak depan, gedung baru DPRD Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak depan, gedung baru DPRD Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, sebentar lagi akan menikmati fasilitas gedung barunya yang terletak di Jl Halim Perdana Kusuma (Ringroad). 

Hal itu menyusul setelah selesainya pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan tahap ketiga pada akhir 2021 kemarin. Dengan rampungnya pembangunan tahap ketiga itu, gedung baru 4 lantai itu dimungkinkan bisa ditempati di 2022. 

Baca Juga : Awal Tahun, Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Malang Capai 30 Persen

"Pembangunannya sudah selesai 100 persen. Artinya sudah bisa ditempati," jelas Ishak Sudibyo Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PRKP) Bangkalan, Selasa (4/1/2022). 

Sudibyo juga menjelaskan bahwa gedung baru untuk anggota legislatif itu secara administratif aset gedungnya sudah dilimpahkan ke pihak DPRD beberapa waktu lalu. "Jadi, secara administratif sudah diserahkan ke DPRD akhir 2021 kemarin. Sekarang barang-barang DPRD sudah mulai masuk," ujarnya. 

Tidak hanya itu, dijelaskan juga olehnya, gedung megah milik wakil rakyat itu saat ini sedang dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan. Akan tetapi meski masih dalam masa pemeliharaan, gedung itu sudah bisa ditempati. 

"Semisal nanti ada kerusakan, misal liftnya rusak bisa komplain. Tapi kalau rusak karena proses pemakaian, semisal retak karena dipaku, maka itu tanggung jawabnya pemakai," ujarnya. 

Baca Juga : Kondisi Politik 2022 Menurut Mata Batin Praktisi Metafisika dan Retrokognisi

Saat ditanya apakah masih ada pembangunan tambahan, dia mengaku bahwa saat ini sudah final, karena asetnya sudah dilimpahkan ke pihak DPRD. "Semisal ada tambahan itu terserah pihak DPRD, yang jelas kalau dari kita sudah selesai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
gedung dprd baru bangkalan dinas prkp bangkalan DPRD Bangkalan

Berita Lainnya