Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Isi Liburan, SMA 5 Taruna Brawijaya Kunjungi Balai Kota Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

30 - Dec - 2021, 19:34

Placeholder
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ketika menerima kunjungan murid-murid SMA 5 Taruna Brawijaya Provinsi Jawa Timur. (Foto: Pemkot Kediri)

JATIMTIMES - Mengisi liburan, pelajar SMA 5 Taruna Brawijaya Provinsi Jawa Timur kunjungan Balai Kota Kediri. Bukan hanya sekedar bertandang, melainkan mereka juga membawa misi untuk memperoleh ilmu baru yang bermanfaat. Rombongan pelajar ini diterima langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kamis (30/12/2021). 

Sri Hidayati, Wakil Kepala SMA 5 Taruna Brawijaya bidang kehumasan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri.

Baca Juga : Para Pejuang Kemanusiaan Raih Penghargaan Pendonor Darah 75 Kali dari Wali Kota Kediri

"Saya bersama 40 peserta didik kami merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami sehingga di masa-masa libur sekolah ini, anak-anak kami bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi mereka ini," ungkap Sri Hidayati.

Ferry Djatmiko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri dalam kegiatan tersebut tampak bangga dan mengapresiasi semangat dari para peserta didik SMA 5 Taruna Brawijaya tersebut.

"Saya sangat bangga dengan semangat dari adik-adik semua dalam menimba ilmu dari manapun itu, sebab ilmu tidak hanya didapatkan di dalam kelas saja, melainkan melalui kegiatan seperti ini pula dapat memperkaya khasanah keilmuwan kita," ungkapnya kepada para siswa-siswi.

Disamping itu ia juga mengapresiasi kedisiplinan serta kerja keras dari para murid SMA 5 Taruna Brawijaya. "Disiplin dan kerja keras adalah kunci utama menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan bijaksana," pesannya kepada para peserta.

 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ketika menerima kunjungan murid-murid SMA 5 Taruna Brawijaya Provinsi Jawa Timur. (Foto: Pemkot Kediri)

 

Untuk diketahui, SMA 5 taruna Brawijaya Jawa Timur merupakan sekolah unggulan berasrama yang dikelola oleh pemerintah provinsi Jawa Timur dan dibentuk untuk menjawab tantangan masa depan di era global. Sekolah ini membawa misi untuk menumbuhkan pemimpin yang unggul di bidang akademik dan non akademik memiliki kemandirian dan berkarakter kebangsaan yang kuat.

Beralamat di Jl. Selomangleng No.2, Sukorame, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64114, sekolah ini berdiri pada tahun 2019, menggantikan SMAN 5 Kediri yang telah berdiri sejak tahun 1982. Di bawah naungan Pemprov Jatim dan Pangdam V Brawijaya, sekolah ini berkomitmen untuk mencetak lulusan yang unggul dan berkarakter.

Baca Juga : Sumbangan Kepedulian, PT Port Engineering CSCEC Indonesia Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Pada tahun ajaran 2021/2022 SMA 5 taruna Brawijaya Jawa Timur terpilih sebagai sekolah penggerak di mana kurikulum sekolah penggerak adalah program Merdeka Belajar yang diluncurkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Sementara itu, dalam kunjungan  tersebut, sejumlah pelajar tidak menyia-nyiakan waktu untuk menimba ilmu. Silvya Putri, siswi kelas XI SMA 5 Taruna Brawijaya bertanya tentang makna kepemimpinan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri, Ferry Djatmiko.

"Alhamdulillah saya dapat ilmu baru dari pak Ferry tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan bijaksana, karena menurut saya menjadi pemimpin itu tidak mudah jadi saya sangat bersyukur bisa mendapatkan ilmu itu langsung dari petinggi daerah Kota Kediri ini," ungkapnya.

Memiliki semangat yang sama seperti Silvy, Auliya Ahmad juga tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut. Ia penasaran bagaimana cara menentukan minat dan bakat yang nantinya ia tekuni.

"Karena menurut saya menentukan minat dan bakat ini adalah hal yang penting, karena passion seseorang dapat mengantarkan kami menentukan masa depan apa yang akan kita ukir nantinya," kata dia.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya