Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berkah Final AFF 2020, Persewaan Proyektor di Tulungagung Laris Manis

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

29 - Dec - 2021, 18:22

Placeholder
Salah satu acara Nobar piala AFF di Tulungagung. (Foto: FB Fanani Divana/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Final Piala AFF 2020 nampaknya membawa berkah bagi sebagian masyarakat. Terutama mereka yang bergerak pada jasa persewaan proyektor. Bagaimana tidak, acara nonton bareng yang digelar masyarakat sukses membuat persewaan proyektor laris manis.

Salah satunya di Kabupaten Tulungagung. Di mana nonton bareng memang menjadi kebiasaan yang tak terlewatkan. Apalagi, dengan nonton bareng yang digelar di warung kopi atau fasilitas umum akan menambah semangat dan sebagai sarana silaturahmi antar masyarakat.

Baca Juga : Bakat Nadeo Kiper Timnas Indonesia Sudah Terlihat Dari Kecil

"Senang, daripada nonton di rumah sendiri jika nobar bisa sambil ngopi," kata Andik, (24) pemuda yang menyiapkan nobar di salah satu warung kopi di Tulungagung.

Layar putih dan proyektor yang digunakan Andik dan teman-temannya ternyata juga hasil iuran yang kemudian dibayarkan untuk rental.

"Mahal sih, untuk nobar ini bayarnya Rp 500 ribu. Tapi tak apalah, namanya mencari keasyikan," ujarnya.

Salah seorang pemilik servis elektronik yang juga merentalkan proyektor TD (35) mengaku bahwa kesempatan final piala AFF digunakan untuk mendapatkan rezeki tambahan.

"Kita gak maksa, harga segitu memang mahal namun nyatanya banyak yang minat dan tidak ada yang menawar," kata pria yang namanya tak mau di sebutkan itu.

Lanjutnya, rental proyektor untuk nobar bukan tanpa risiko. Pasalnya, selain yang menyewa dari daerah yang jauh, juga baru kenal dari promo yang ia pasang di media sosial.

"Selain bayar harus ninggalin kartu identitas penanggung jawab dan datang ke rumah saya untuk saya foto, sebelum membawa barang," jelasnya.

Sejumlah 8 proyektor yang normal telah habis sebelum final yang digelar Rabu (29/12/2021) jam 12.00 WIB.

"Tinggal 2 yang belum diambil, tapi sudah dipesan. Sudah konfirmasi akan diambil sore ini," ungkapnya.

Baca Juga : Polresta Malang Kota Bolehkan Kegiatan Nobar Indonesia vs Thailand, Ini Syaratnya

Laga Indonesia vs Thailand di final pertama Piala AFF 2020 akan digelar di Stadion Nasional, Rabu (29/12), sedangkan leg kedua dilangsungkan pada Sabtu (1/1) 2022.

Pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF akan disiarkan langsung RCTI, dan juga bisa disaksikan melalui lin live streaming RCTI+ serta Vidio pada pukul 19.30 WIB.

Final tersebut akan jadi momentum bagi Timnas Indonesia yang memburu gelar juara pertama di Piala AFF. Thailand juga memiliki tekad yang sama mengembalikan trofi Piala AFF ke Negeri Gajah Putih.

Thailand menjadi tim yang lebih diunggulkan atas Indonesia pada final Piala AFF nanti. Pasalnya, Gajah Perang memiliki skuad berpengalaman dan tampil lebih konsisten sepanjang Piala AFF tahun ini.

Sementara itu, Skuad Garuda mempunyai penampilan yang naik-turun. Minimnya pengalaman pada sebagian besar pemain membuat Indonesia kesulitan menjalani pertandingan dengan baik.

Kendati diunggulkan, Thailand mengaku tidak berani menganggap remeh Indonesia pada final Piala AFF yang bisa disaksikan lewat live streaming nanti.

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae Yong tersebut punya pemain muda yang berani bekerja keras dan berlari dengan sangat cepat saat menyerang balik.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni