05/02/2023 Parkir Non-Tunai di Gresik Mulai Disosialisasikan | Jatim TIMES

Parkir Non-Tunai di Gresik Mulai Disosialisasikan

Dec 27, 2021 20:10
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika sosialisasi parkir nontunai kepada jukir dan masyarakat di wilayah GKB, Senin (27/12/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika sosialisasi parkir nontunai kepada jukir dan masyarakat di wilayah GKB, Senin (27/12/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mulai menyosialisasikan penerapan parkir nontunai di sepanjang jalan Gresik Kota Baru (GKB), Senin (27/12/2021). 

Bahkan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani turun langsung memantau di lapangan sambil melihat respona masyarakat terhadap mekanisme pembayaran parkir yang baru.

Baca Juga : Dituntut 10 Bulan, Pencuri HP Minta Keringanan Hukuman

Gus Yani menyebut, pembayaran parkir cukup menggunakan scan barcode dengan aplikasi Qris. Jika sudah terisi saldo, bisa langsung melakukan pembayaran. 

"Tapi kalau belum ada saldonya, bisa pakai handphone para jukir dulu," imbuh mantan Klketua DPRD Gresik tersebut.

Bupati meminta kepada Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mengawasi secara intens di lapangan sambil melakukan sosialisasi kepada jukir dan masyarakat. "Supaya masyarakat bisa tahu jelas mekanismenya yang diterapkan," kata suami Ning Nurul Haromaini tersebut.

Gus Yani menjelaskan, penerapan e-parkir ini sebagai implementasi kabupaten smart city menuju pemerintahan yang good government. 

Baca Juga : Polisi Mulai Cek Vaksin Penumpang Bus yang Masuk Jombang

Tidak hanya itu. Penerapan e-parkir ini juga akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) yang transparan serta akuntabel. Juga mencegah kebocoran di sektor parkir. "Kami berharap, masyarakat ikut mendukung e-parkir ini," ungkap bupati milenial tersebut.

Gus Yani menegaskan, jika ada jukir yang ketahuan memungut parkir secara tunai, akan diberikan sanksi tegas. Yakni pemutusan kontrak kerja sama bagi pengelola jukir yang bandel. "Kalau ketahuan, tentu langsung kami putus kerja samanya," pungkasnya.

Judul berita Parkir Non-Tunai di Gresik Mulai Disosialisasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Parkir Non Tunai KABUPATEN GRESIK

Berita Lainnya