Banyuwangi Putra Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U 17 Regional Jatim | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Banyuwangi Putra Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U 17 Regional Jatim

Dec 22, 2021 19:27
Tim Banyuwangi Putra U-17 tampil sebagai Juara Grup H babak penyisihan Piala Soeratin U 17 Regional Jawa Timur (Jatim) di Stadion Diponegoro Banyuwangi  (Managemen BP U17 for Jatim TIMES)
Tim Banyuwangi Putra U-17 tampil sebagai Juara Grup H babak penyisihan Piala Soeratin U 17 Regional Jawa Timur (Jatim) di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Managemen BP U17 for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Tim Banyuwangi Putra Usia (U) 17 memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U 17 Regional Jawa Timur (Jatim) setelah tampil sebagai juara Grup H yang dipertandingkan di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada 14-22 Desember 2021.

Noval Handika Putra dkk dalam pertandingan terakhir Grup H bermain imbang  1- 1 dengan Persid Jember, Rabu (22/12/2021). Dengan hasil tersebut Banyuwangi Putra Usia (U) 17 dan Persid Jember yang menempati Runner Up sama –sama lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U 17 Regional (Jatim).

Baca Juga : Surat Undangan Bawaslu Jatim yang Viral, Elly Anggraeni: Itu Hoax

Menurut Puguh Dwi Handoyo Pelatih Kepala Banyuwangi Putra U-17,  meskipun lolos babak 16 besar Piala Soeratin U 17 Regional Jatim namun dalam evaluasi tim pelatih dalam pertandingan ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Dalam babak berikutnya yang menggunakan sistem gugur para pemain tidak boleh melakukan kesalahan agar  mampu meriah target yang dicanangkan.

“Hasil pertandingan hari ini kami kurang puas karena pada babak pertama seharusnya para pemain Banyuwangi Putra bisa mencetak gol. Beberapa pemain belum bisa memanfaatkan banyak peluang yang seharusnya menjadi gol,” jelas Puguh.

Pelatih asal Kecamatan Purwoharjo itu menuturkan, kelemahan lain dari Noval dkk adalah perlu memperbaiki transisi permainan dari posisi bertahan ke posisi menyerang (deffence  to offence ) yang sering terputus di lini tengah.

“Para pemain akan mendapat libur dua hari kemudian akan melakukan latihan intensif dalam menghadapi babak 16 besar. Tentunya kami berharap bisa tampil lebih baik, menang dan lolos babak selanjutnya,” imbuh Puguh.

Sementara Eco Priyono yang akrab disapa Oce Manager Tim Banyuwangi Putra U-17 menambahkan, target awal lolos babak 16 besar sudah tercapai. Saat ini anak asuhnya fokus dalam menghadapi babak selanjutnya yang menggunakan sistem gugur.

Baca Juga : Mengais Rezeki di Tengah Muktamar NU ke-34 di Lampung, Banyak Warga Jadi Tukang Ojek Dadakan

“Target yang pasang bertahap mulai lolos babak penyisihan. Setelah mampu menang dan lolos ke babak selanjutnya. Managemen tim Banyuwangi Putra berharap mampu lolos ke putaran nasional dan juara Piala Soeratin U 17 tahun 2021,” jelas Oce.

Dengan sisa waktu yang ada, lanjut dia, manajemen dan tim pelatih akan tetap memotivasi pemain untuk meningkatkan semangat juang  di lapangan dan berupaya memberikan yang terbaik bagi Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
banyuwangi putra usia 17 piala soeratin u 17 jatim

Berita Lainnya