Tanpa Campur Tangan Pemerintah, Miss Teenager Asal Jember Siap Go Internasional | Jatim TIMES

Tanpa Campur Tangan Pemerintah, Miss Teenager Asal Jember Siap Go Internasional

Dec 22, 2021 07:10
Hellua Mukti Maria Gaspersz alias Hellen saat tampil dalam meet and ghatering Helluamazing di Lippo Plaza Jember (foto: Moh. Ali Makrus/ JemberTIMES)
Hellua Mukti Maria Gaspersz alias Hellen saat tampil dalam meet and ghatering Helluamazing di Lippo Plaza Jember (foto: Moh. Ali Makrus/ JemberTIMES)

JATIMTIMES – Belum lama ini, talenta muda asal Jember Hellua Mukti Maria Gaspersz atau biasa disapa Helen, akan mewakili Indonesia di ajang Miss Teenager Internasional 2022. Hal ini setelah remaja putri asal Kecamatan Sumbersari ini menjadi juara 1 runner up (1St RU) di ajang Miss Teenager Indonesia 2021 yang digelar pada Jumat 17 Desember 2021 lalu di Surabaya Jatim.

Helen sangat bersyukur bisa membawa nama harum Kabupaten Jember dan Jawa Timur, meski selama proses seleksi hingga bisa menjadi Runner Up bermodalkan sendiri tanpa ada campur tangan pemerintah daerah.

Baca Juga : Tingkatkan Sinergitas Penanganan Permukiman Kumuh, KOTAKU Trenggalek Gelar Lokakarya

“Ya ini sebuah kebanggaan bagi kami dan juga untuk remaja-remaja putri lainnya sudah bisa membawa Kabupaten Jember berprestasi di Miss Teenager 2021, terlebih keberhasilan ini kami raih murni dari kerja keras kami bersama dengan tim dan teman-teman, dan tanpa ada campur tangan dari Pemerintah,” ujar Helen saat menggelar Meet Gathering Helluamazing di Lippo Mall Plaza Jember Selasa (21/12/2021) malam.

Putri tunggal dari desainer dan perancang Batik Notonegoro Jember Indhi Naidha ini mengatakan, bahwa dirinya hanya dikalahkan oleh Agnesia Putri yang menjadi juara Miss Teenager 2021 asal Nusa Tenggara Timur, dimana dirinya kalah dalam poling sms yang dilakukan dewan juri, dimana poling tersebut juga masuk dalam penilaian dewan juri.

“Ada 35 peserta dari seluruh Indonesia, dan saya melihat peraih Miss Teenager asal NTT benar-benar mendapat support dari pemerintah daerah sana, tapi saya tetap bersykur bisa meraih hasil sampai saat ini, apalagi nanti saya juga ditunjuk mewakili Indonesia dalam Miss Teenager Internasional,” ujar Helen yang juga didampingi ibunya ini saat memberikan keterangan pers.

Selain mempersiapkan skill, kemampuan public speaking serta modelling untuk ajang Miss Teenager Internasional, pihaknya berharap ada support dari pemerintah daerah dalam dirinya mengikuti Miss Teenager Internasional nanti, karena bagaimanapun juga, untuk kompetisi di tingkat Internasional, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan.

“Saya belum tau kapan ajang Miss Teenager Internasional tersebut akan digelar, namun mulai saat ini segala persiapan harus sudah saya mulai, dan saya berharap pada proses ini ada support dari pemerintah daerah, karena dukungan apapun dari semua pihak sangat berarti untuk membawa nama harum Indonesia,” jelas Helen.

Baca Juga : Amankan Nataru tanpa Penyekatan, Polres Malang Dirikan Lima Pos Pengamanan

Ketika ditanya apa tugas selanjutnya setelah menjadi Runner Up Miss Teenager Indonesia?, Helen menyatakan, sebagai Miss Teenager dirinya akan bertugas menjadi Brand Ambassador yang berperan aktif dalam pengembangan dunia pariwisata Indonesia, dan bisa memberikan inspirasi positif untuk remaja-remaja lainnya.

Sementara Indhi Naida, dalam kesempatan tersebut merasa terharu dan bangga dengan apa yang sudah diraih oleh putrinya, perempuan yang belum lama ini mengundurkan diri dari kepengurusan DPD Partai Golkar ini mengatakan, bahwa keberhasilan putrinya tersebut sebuah kado baginya di Hari Ibu.

“Sebagai seorang ibu, saya merasa terharu dan tidak menyangka putri saya bisa sejauh ini dalam berkarir, karena saat proses seleksi hingga bisa menjadi runner up, kami bermodal tekat dan keyakinan, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, terutama dalam perancangan busananya, karena semua ini tidak mungkin kami lakukan sendiri,” pungkas Indhi (*)

Topik
miss teenager internasional miss teenager

Berita Lainnya