26/11/2022 Percepat Progres Pembangunan, Bupati Blitar Jajaki Kerja Sama dengan Dubes Azerbaijan | Jatim TIMES

Percepat Progres Pembangunan, Bupati Blitar Jajaki Kerja Sama dengan Dubes Azerbaijan

Dec 17, 2021 14:42
Duta Besar Azerbaijan Jalal Mirzayev, Bupati Blitar Rini Syarifah, dan anggota DPR RI Anggia Ermarini.(Foto : Pemkab Blitar)
Duta Besar Azerbaijan Jalal Mirzayev, Bupati Blitar Rini Syarifah, dan anggota DPR RI Anggia Ermarini.(Foto : Pemkab Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Bupati Blitar Rini Syarifah terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Upaya dalam mendorong percepatan pembangunan terus dilakukaan. Di antaranya dengan menjajaki kerja dama dengan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia  Jalal Mirzayev.

Pertemuan antara Bupati Blitar Rini Syarifah dengan Jalal Mirzayev difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini. Pertemuan dilaksanakan di Gedung Nusantara I Senayan Jakarta pada Kamis (16/12/2021).

Baca Juga : BIN Sebut Indonesia 5 Besar Negara Terbaik dalam Pengendalian Covid-19

Dalam pertemuan ini, Bupati Rini Syarifah memaparkan potensi Kabupaten Blitar secara detail kepada dubes Azerbaijan. Kabupaten Blitar adalah daerah yang kaya potensi di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM. Kendati demikian, terbatasnya anggaran menjadi salah satu kendala dalam mengoptimalkan potensi ini.

“Saya berharap dengan terbukanya komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Blitar dengan DPR RI dan duta besar negara sahabat akan menjadi solusi dari permasalahan yang selama ini dialami,” kata Mak Rini.

Mak Rini menambahkan, dirinya selakau kepala daerah terus berupaya mencari terobosan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Blitar. Menurut dia, pembangunan di Kabupaten Blitar harus dilakukan dengan semangat kolaborasi.

“Kita terus mencari terobosan untuk membangun Kabupaten Blitar dengan semangat kolaborasi. Saat ini kita tengah mengoptimalkan jaringan di pusat untuk mendukung percepatan pembangunan,” imbuh bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat itu.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anggia Erma Rini menyampaikan komitmennya untuk terus membantu Kabupaten Blitar. DPR RI mendorong agar pembangunan di Kabupaten Blitar ada progress percepatan sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Baca Juga : Sopir Hilang Konsentrasi Akibat Hujan Deras, Mobil Box Terperosok ke Saluran Drainase di Blitar

“Fasilitasi yang kami lakukan ini merupakan apresiasi atas semangat yang ditunjukan bupati Blitar. Kami berharap pembangunan Kabupaten Blitar dapat melejit, mengingat potensi yang dimiliki sangat potensial untuk dikembangkan,” pungkas Anggia. (Adv/Kmf)

 

Judul berita Percepat Progres Pembangunan, Bupati Blitar Jajaki Kerja Sama dengan Dubes Azerbaijan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bupati Blitar Rini Syarifah Dubes Azerbaijan

Berita Lainnya