Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kodim Lamongan Ikut Sukseskan Vaksinasi Anak

Penulis : M. Nur Ali Zulfikar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Dec - 2021, 20:38

Placeholder
Suasana vaksinasi anak di Kodim 0812 Lamongan (foto: Humas Kodim 0812 Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kodim 0812 Lamongan mulai menggelar serbuan vaksinasi ceria bagi anak usia 6-11 tahun di Makodim, Kamis (16/12/2021). Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penularan Covid-19 kepada anak-anak usia Sekolah Dasar atau SD.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi anak anggota TNI disambut positif dan menunjukkan adanya kesadaran dari setiap anak dan orangtua agar anaknya terhindar dari penularan Covid-19.

Baca Juga : Pengamat Sebut Kinerja Terukur jadi Modal Airlangga Hartarto Diusung Golkar Jadi Capres 2024

"Kebijakan baru vaksinasi ini diharapkan mampu meningkatkan kekebalan imunitas komunal (herd immunity) terhadap Covid-19 bagi anak-anak di Kabupaten Lamongan. Sementara ini kita prioritaskan terlebih dahulu kepada anak anggota selanjutnya akan kita lanjutkan ke masyarakat umum," ungkap pria yang baru beberapa hari menjabat Dandim Lamongan ini.

Sementara itu, Kapolkes Lamongan Serma Padianto menuturkan serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac dan dialokasikan untuk 100 orang anak.

“Pastinya, mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalisasi penularan di sekolah atau satuan pendidikan, terlebih mempercepat tercapainya herd immunity,” jelasnya.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Nur Ali Zulfikar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni