01/02/2023 Banjir Landa Pulau Kangean Sumenep akibat Hujan Deras dan Air Laut Pasang | Jatim TIMES

Banjir Landa Pulau Kangean Sumenep akibat Hujan Deras dan Air Laut Pasang

Dec 06, 2021 10:36
Petugas kepolisian saat mengevakuasi warga terdampak banjir di Kepulauan Kangean, Arjasa, Sumenep. (Foto: Istimewa/JatimTIMES)
Petugas kepolisian saat mengevakuasi warga terdampak banjir di Kepulauan Kangean, Arjasa, Sumenep. (Foto: Istimewa/JatimTIMES)

Pewarta: Syaiful Ramadhani | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Banjir melanda perkampungan warga di Kepulauan Kangean, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, pada Minggu (5/12/2021) siang hingga sore. Banjir disebabkan hujan deras dan air laut pasang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep Abd. Rahman Riadi mengatakan banjir terjadi di tiga titik dengan ketinggian 20 hingga 50 cm.

Baca Juga : Duh, Bertebaran Hoaks dan "Pelancong Duka" kala Bencana Semeru Melanda 

 

"Banjir terjadi sekitar satu jam. Sekarang sudah surut dan aktivitas warga kembali normal," katanya, Senin (6/12/2021).

Menurut Riadi, banjir tidak hanya menggenangi rumah-rumah warga dan pertokoan, namun juga menggenangi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duko II, Arjasa.

Sejumlah kawasan yang terendam banjir di Kangean yakni Desa Arjasa Angon-Angon atau di sekitar Pasar Arjasa, lalu di Kalingabyar dekat SMP dan sebelah utara SMA, serta di daerah Bilis-Bilis.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau kerusakan bangunan yang berarti. Yang ada mungkin kerugian barang dagangan karena terendam banjir," ungkapnya.

Baca Juga : Banyak Hoaks dan Pelancong Ditengah Bencana Erupsi Gunung Semeru 

 

Saat ini, petugas BPBD Sumenep dibantu polisi dan TNI terus siaga untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Judul berita Banjir Landa Pulau Kangean Sumenep akibat Hujan Deras dan Air Laut Pasang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Banjir di Kangean Pulau Kangean

Berita Lainnya