H-1 Pilkades Serentak, Kapolres Sumenep Cek Kesiapan Pengamanan | Jatim TIMES

H-1 Pilkades Serentak, Kapolres Sumenep Cek Kesiapan Pengamanan

Nov 24, 2021 13:42
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya bersama Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Amostian saat mengecek kesiapan pengaman Pilkades serentak 2021 Kabupaten Sumenep (Foto: Humas Polres for JatimTIMES)
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya bersama Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Amostian saat mengecek kesiapan pengaman Pilkades serentak 2021 Kabupaten Sumenep (Foto: Humas Polres for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya didampingi Dansat Brimob Polda Jatim melakukan pengecekan pengamanan terkait pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Sumenep, Rabu (24/11/2021).

Sebanyak 84 desa yang tersebar di 27 kecamatan se-Kabupaten Sumenep, baik daratan dan kepulauan akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kamis 25 November 2021 esok hari.

Baca Juga : Kunjungan Wisata di Sumenep Minim, Target Pendapatan Belum Tercapai

Pengecekan dilaksanakan di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades, seperti di wilayah Kecamatan Saronggi dan Kecamatan Pragaan.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menyampaikan tujuannya kegiatan pengecekan ini untuk melihat sejauh mana persiapan dari masing-masing Polsek dan pihak Desa terkait pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga tercipta situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sumenep.

"Semua anggota pengaman baik TNI/Polri dan Linmas sudah siap siaga di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Semoga berjalan kondusif, aman dan damai," ungkap Kapolres.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personel harus menjaga protokol kesehatan di tengah masyarakat serta para kontestan Pilkades karena pelaksanaannya di tengah situasi pandemi covid-19. 

"Juga personel pengamanan jangan segan untuk mengingatkan dan bahkan menindak siapa saja yang melanggar protokol kesehatan," tegas AKBP Rahman.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian memastikan semua personel Brimob yang diterjunkan telah siap mengamankan jalannya Pilkades serentak besok.

Baca Juga : Miliki 1 Bumdesa, Bupati Lumajang Kawal Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat

"Sebanyak 461 personel Brimob yang disebar di 27 kecamatan telah siap mengamankan pilkades serentak Sumenep," ucapnya saat melakukan pengecekan kesiapan personel di Kecamatan Saronggi.

Pihaknya berharap, para personel melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga di desa dan tokoh agama untuk diajak bersama-sama menyukseskan Pilkades serentak secara jujur, adil, bersih dan bermartabat. 

"Beda pilihan tetap bersaudara. Sehingga terlaksana Pilkades yang aman dan kondusif," pungkas pria berbadan tegap itu.

Topik
Pilkades Serentak Pilkades sumenep Mapolres Sumenep

Berita Lainnya