Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peringati Ulang Tahun, Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Gelar Donor Darah

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

18 - Nov - 2021, 19:59

Placeholder
Sebagai wujud syukur dan kegembiraan,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kediri menggelar tasyakuran dan mendengarkan tausiyah dari Ustad Muhammad Hatta di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (16/11). (Foto: Pemkot Kediri)

JATIMTIMES - Semarak HUT ke-22 Dharma Wanita terasa di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Sebagai wujud syukur dan kegembiraan,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kediri menggelar tasyakuran dan mendengarkan tausiyah dari Ustad Muhammad Hatta di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (16/11).

Tema yang diambil pada HUT DWP Kota Kediri ke-22 adalah "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM". Tema ini selaras dengan peran wanita dalam pembangunan di masa sekarang ini. Menurut Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit wanita bisa dikatakan lebih tangguh daripada pria. Selain menjalankan perannya sebagai istri dan ibu, tidak sedikit wanita yang sukses dalam karir maupun bisnis.

Baca Juga : Izinkan Sekolah Tambah Hari PTMT, Ini Pesan Wali Kota Kediri

"Maka dari itu wanita dikatakan lebih tangguh dari pria. Wanita dapat menjalankan berbagai peran tanpa meninggalkan peran utamanya sebagai istri dan ibu,"ujar Bagus Alit.

Apalagi di masa pandemi covid-19, Bagus menuturkan bahwa segala sektor kehidupan juga ikut terdampak, baik itu pendidikan, sosial kemasyarakatan maupun ekonomi. 

Pada sektor pendidikan, orang tua dituntut menjadi guru selama pembelajaran jarak jauh di rumah. "Selama proses belajar anak sering kali orang tua tidak bisa mengendalikan emosi. Belum lagi tekanan kondisi ekonomi tereduksi dan pembatasan kegiatan masyarakat yang mengharuskan berkegiatan di rumah saja,"jelas Bagus Alit.

"Hal tersebut bisa saja membuat kesehatan mental terganggu. Maka dari itu dibutuhkan peran keluarga untuk bekerjasama dan saling menguatkan," lanjut Bagus Alit. 

Lebih lanjut Bagus menjelaskan bahwa sejalan dengan membaiknya level PPKM di Kota Kediri, Pemkot Kediri gencar menggalakkan pemulihan ekonomi, khususnya pada Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM). "Upaya ini membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak, salah satunya Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri,"terang Bagus Alit.

"Melalui program kerja DWP Kota Kediri, saya berharap DWP Kota Kediri berperan aktif memfasilitasi UMKM untuk bangkit dan berkembang. Baik dengan pelatihan, pendampingan pemasaran maupun menumbuhkan wirausaha baru di internal pengurus maupun anggotan DWP Kota Kediri, sehingga akan banyak terlahir enterpreneur wanita di Kota Kediri," beber Bagus Alit. 

Terakhir Bagus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Kediri atas segala kontribusi yang telah dilakukan.

Baca Juga : Si Komo Sering Mogok, Bupati Kediri Berikan Bus Baru untuk Persedikab

"Selain dukungan dan doa kepada suami sebagai ASN Pemkot Kediri, kontribusi ibu-ibu sekalian dalam mendukung program Pemkot Kediri sangat luar biasa," ujar Bagus Alit.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-22 untuk Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri. Semoga DWP Kota Kediri semakin menginspirasi dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat," pungkas Bagus Alit.

Di kesempatan yang sama Ketua DWP Kota Kediri, Novita Bagus Alit menuturkan selain tasyakuran yang digelar hari ini, DWP Kota Kediri juga telah mengadakan donor darah dan tabur bunga di TMP Kota Kediri. "Serangkaian kegiatan hari ulang tahun DWP Kota Kediri ke-22 tersebut telah kita laksanakan sejak bulan Oktober," ungkap Novita Bagus Alit.

Dengan bertambahnya usia DWP Kota Kediri, Novita berharap para pengurus DWP Kota Kediri dapat membina, memberi manfaat dan dukungan pada istri-istri ASN Pemkot Kediri dengan lebih baik lagi.

"Peran pengurus DWP Kota Kediri sangat penting dalam memotivasi pada anggota. Saya berharap ke depannya DWP Kota Kediri semakin memberikan manfaat dengan kontribusinya dalam setiap program," harap Novita Bagus Alit. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya