Bangkitkan Ekonomi UMKM di Masa Pandemi, GoFoodieland Gandeng 30 Ribu Mitra | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bangkitkan Ekonomi UMKM di Masa Pandemi, GoFoodieland Gandeng 30 Ribu Mitra

Nov 17, 2021 12:08
GoFoodieland, festival rasa UMKM virtual (Foto: Istinewy).
GoFoodieland, festival rasa UMKM virtual (Foto: Istinewy).

JATIMTIMES - GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek menghadirkan GoFoodieland. Layanan itu merupakan bagian dari festival rasa UMKM virtual terbesar di Indonesia yang menghadirkan 30.000 mitra UMKM.

Hadir di 9 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, Palembang. GoFoodieland merupakan bagian dari gerakan #BangkitBersama untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi. Terutama dengan meningkatkan visibilitas mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca Juga : Dedolarisasi, Tembakan Maut Taliban Ke Amerika

Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood menyampaikan, pihaknya terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online.

Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur. 

"Di saat yang sama, kami juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung bisnis mitra UMKM di masa pandemi," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Ichmeralda Rahman, Laporan e-Conomy SEA 2021 yang dikeluarkan Google, Temasek, dan Bain Company juga menegaskan adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan.

Baca Juga : Tingkatkan Kunjungan dan Perekonomian, Dinas Pariwisata Gelar Pameran Hybrid ‘Expo Pariwisata Kota Batu’

Dalam laporan tersebut, disebutkan bawah pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda. Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72% responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari dan 41% menyatakan penggunaan layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Beragam aktivitas dalam GoFoodieland antara lain meliputi kurasi merchant pilihan dalam Foodiecourt, pertunjukan musik dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo dalam Foodie Music, review makanan bersama chef Hamzah Ghani Arifin, Gerry Girianza, dan Genki Banget dalam Foodie Review, makan malam virtual bersama artis idola dalam Foodie Star, hingga talk show seru seputar kuliner dalam Foodie Show bersama Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
umkm lokal makanan online

Berita Lainnya