Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bentuk Kepengurusan Baru, PWI Jatim Gelar Konferensi XV

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Pipit Anggraeni

17 - Nov - 2021, 11:26

Placeholder
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Provinsi Jawa Timur menggelar Konferensi XV di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (17/11/2021) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar Konferensi XV di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (17/11/2021). Konferensi tersebut dilakukan untuk memilih kepengurusan baru periode 2021-2026. Dalam konferensi itu, terdapat tiga calon Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, yakni Ainur Rohim, Lutfil Hakim dan Eko Pamudji.

Machmud Suhermono Ketua Panita Konferensi PWI Jatim menjelaskan, jika dalam Konferensi ini yang mempunyai hak pilih adalah mereka anggota biasa. Anggota biasa berhak mengemukakan pendapat dan mengajukan usul atau saran, serta berhak memilih dan dipilih menjadi ketua atau pengurus sepanjang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam PD/PRT PWI.

Baca Juga : Dedolarisasi, Tembakan Maut Taliban Ke Amerika

"Untuk anggota muda, hanya berhak mengemukakan pendapat dan mangajukan usul atau saran," bebernya.

Konferensi dinyatakan sah, jika dihadiri sekurang-kurangnya dua pertiga dari jumlah anggota biasa. Dalam prosesnya, anggota biasa yang hadir kurang dari 2/3, konferensi harus diulang selambat-lambatnya dalam waktu 1 bulan atau menyesuaikan dengan kebijakan atas persetujuan yang ditetapkan dalam konferensi.

"Anggota biasa yang tidak hadir bisa memberikan mandat tertertulis pada anggota biasa yang lain dengan ketentuan anggota biasa yang hadir, hanya boleh bertindak sebagai mandataris dari anggota biasa yang tidak hadir paling banyak 2 orang dan surat mandat harus bermaterai," ungkapnya saat membaca tata tertib konferensi.

Dalam konferensi ini diikuti oleh 392 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari seluruh PWI kota maupun kabupaten di Jawa Timur. Konferensi PWI Jawa Timur 2021, juga untuk menilai dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus 2016-2021, memilih dan menetapkan Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jawa Timur untuk periode 2021-2026, menetapkan program kerja lima tahun kedepan dan tim Formatur yang diketuai oleh Ketua PWI terpilih.

Baca Juga : 4 Fakta Pengurus MUI Pusat dan Ketum Partai Dakwah Ditangkap Densus Anti-Teror

Konferensi PWI Jawa Timur 2021, dihadiri dan dibuka oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim, Djoko Tetuko dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh SH. Hingga saat ini proses Konferensi PWI Jawa Timur 2021 masih terus berlangsung.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Pipit Anggraeni