Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sinergi dengan BPJAMSOSTEK, Disperindag Kabupaten Blitar Beri Perlindungan PKL

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

15 - Nov - 2021, 20:16

Placeholder
Kepala Disperindag Kab Blitar, Tavip Wiyono menyerahkan kartu BPJS secara simbolik kepada PKL.(Foto : Humas BPJAMSOSTEK)

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar terus memperkuat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat. 

Kali ini melalui sinergi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), BPJAMSOSTEK melaunching Gerakan Peduli Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Blitar. 

Baca Juga : Gempur Rokok Ilegal, Disparbud Kota Blitar Gencar Sosialisasi ke Pelaku Wisata

Melalui gerakan ini, BPJAMSOSTEK dan Disperindag Kabupaten Blitar memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kabupaten Blitar. Belasan PKL yang hadir dalam agenda launching ini nampak sangat antusias. Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Tavip Wiyono didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar Agus Dwi Fitriyanto. 

“Program gerakan peduli ini merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup pekerja khususnya para pedagang kaki lima,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar, Agus Dwi Fitriyanto. 

Agus menambahkan, dirinya berharap setelah mendapatkan perlindungan ini, diharapkan para pedagang kaki lima dapat bekerja lebih maksimal. Ini merupakan wujud hadirnya Negara dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada masyarakat. “Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini adalah wujud Negara hadir untuk masyarakat,” tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Tavip Wiyono, di kesempatan yang sama menyampaikan, pihaknya mendukung penuh program-program dari BPJAMSOSTEK. Dia berharap kegiatan semacam ini lebih gencar dilakukan agar semakin banyak pekerja yang mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan.

Baca Juga : Pemilik SPI Kota Batu JEP Kembali Dilaporkan Dugaan Kekerasan Seksual

“Kami akan terus bersinergi dengan BPJAMSOSTEK. Seluruh pekerja di Kabupaten Blitar harus tercover program-program BPJAMSOSTEK. Manfaat dari program BPJAMSOSTEK  ini banyak sekali. Dengan menjadi anggota BPJAMSOSTEK pekerja akan lebih tenang dalam bekerja,” pungkas Tavip (ADV).


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana