10/12/2022 Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Ini Pesan dan Harapan Wabup Blitar | Jatim TIMES

Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Ini Pesan dan Harapan Wabup Blitar

Nov 15, 2021 11:35
Wabup Blitar menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru di Mapolres Blitar. (Foto: Humas Polres Blitar)
Wabup Blitar menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru di Mapolres Blitar. (Foto: Humas Polres Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES- Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021, di Lapangan Mako Polres Blitar, Senin (15/11/2021). Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Operasi Zebra Semeru dimulai selama 14 hari mulai 15 November sampai dengan 18 Desember 2021.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, mengatakan tujuan pelaksanaan Operasi Zebra  tahun 2021 ini yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatakan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mencegah penyebaran Covid-19 dan mewujudkan kamseltibcar lantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalau lintas) yang mantap.

Baca Juga : Permendikbud PPKS, Wakil Ketua PWNU Jatim: Ada Frasa yang Harus Diubah biar Tidak Salah Tafsir

 

“Masyarakat harus terus diberikan edukasi dan sosialisasi agar semakin disiplin dalam berlalu lintas. Begitupun dengan prokes, harus selalu diingatkan dan diberi sosialisasi. Semoga adanya Operasi Zebra Semeru ini bisa memberikan efek yang positif, disiplin masyarakat semakin meningkat dan kasus kecelakaan lalu lintas dan Covid-19 di Kabupaten Blitar terus menurun. Semoga operasi ini sukses,” kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, dirinya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Blitar agar kedepan mengikuti aturan-aturan dalam berlalu lintas. Dirinya juga mengimbau masyarakat agar selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Ikuti aturan berlalu lintas, harus pakai helm dan safety riding. Juga jangan lupa prokes. Ini semua demi keselamatan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu dalam amanatnya, Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan apel gelar pasukan Operasi Zebra kali ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Apel ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personel maupun perlengkapan untuk menyukseskan Operasi Zebra Semeru,” kata Adhitya.

Kapolres menambahkan, selain penertiban masyarakat yang tidak mematuhi aturan berkendara, dalam Operasi Zebra kali ini Polres Blitar juga melaksanakan operasi yustisi. Polisi juga memantau dan mengendalikan mobilitas masyarakat untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar. Dalam melaksanakan operasi yustisi ada beberapa sasaran diantaranya tempat wisata dan fasilitas umum

Baca Juga : Hujan Sedang hingga Lebat Masih Mengguyur Kota Batu 3 Hari Mendatang, Potensi Banjir Level Waspada

 

“Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2021 ini masih di situasi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu dalam operasi kali ini perlu dilakukan operasi yustisi gabungan untuk menekan penyebaran Covid 19. Selain itu kami dari kepolisian juga iktu membantu percepatan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Blitar,” tegasnya.

Lebih dalam di kesempatan ini orang nomor satu di Polres Blitar mengingatkan kepada anggotanya agar selama Operasi Zebra ini gencar memberikan edukasi kepada masyarakat. Edukasi yang diberikan terkait dengan tata tertub berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

Adhitya juga berpesan kepada anggota agar dalam bertugas selalu disiplin dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan protokol kesehatan. Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat yang melanggar Prokes,” tandasnya. (Adv/Kmf)

Judul berita Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Ini Pesan dan Harapan Wabup Blitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Operasi Zebra Operasi Zebra Semeru

Berita Lainnya