01/02/2023 Bingung Cari Buah Tangan Khas Pamekasan? Wamira Mart Solusinya | Jatim TIMES

Bingung Cari Buah Tangan Khas Pamekasan? Wamira Mart Solusinya

Nov 13, 2021 15:50
Bupati Pamekasan saat meninjau langsung Wamira Mart di Jl. jokotole (Foto:Ist/JTN)
Bupati Pamekasan saat meninjau langsung Wamira Mart di Jl. jokotole (Foto:Ist/JTN)

Pewarta: Khairul Rozi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Bingung cari buah tangan yang enak untuk dibawa pulang saat Anda di Pamekasan? Tidak usah bingung, langsung datang saja ke Wamira Mart. Wamira mart merupakan kepanjangan dari Warung Milik Rakyat yang lokasinya berada di Jl Jokotole No 8 Barurambat Kota/Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Beragam produk para pelaku usaha mikro di Kabupaten Pamekasan hasil binaan Pemkab melalui program Wirausaha Baru (WUB) dijual di Wamira Mart. Anda pun bisa memilih mana saja yang cocok dibawa sebagai buah tangan. Baik berupa fashion, sarung tenun, sepatu batik, tas batik, songkok batik, hingga camilan, dan minuman.

Baca Juga : Warga Diminta Waspada, Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir 3 Hari Mendatang

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, Wamira Mart merupakan bagian strategi untuk memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan produk wirausaha baru (WUB) binaan Pemkab Pamekasan. 

Wamiramart, kata Mas Tamam, akan menjadi tempat jualan para pelaku UMKM di Pamekasan. Selanjutnya, Wamira Mart akan dibangun di sejumlah wilayah di Pamekasan.

“Produk siapa saja bisa dijual di Wamira Mart ini yang penting merupakan produk hasil kerajinan masyarakat Pamekasan,” kata Mas Tamam, Sabtu (13/11/2021).

Selain itu menurutnya, Pemkab Pamekasan juga membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam memasarkan hasil produknya secara online bekerjasama dengan start up-start up dan toko online yang sudah ada.

Baca Juga : Sempat Mengelak, Perangkat Desa Nyambi Jualan Sabu di Tulungagung ini Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi

Bahkan selama ini, para pelaku UMKM dan peserta WUB tidak hanya difasilitasi dengan Wamira Mart oleh Pemkab Pamekasan melainkan juga dibantu dengan peralatan usahanya.

"Di bidang ekonomi ini kita ingin tuntas hulu hilirnya. Bukan hanya melatih saja, bukan hanya memberi alat saja, tetapi kita pikirkan modalnya sampai pemasarannya," jelas Mas Tamam.

Judul berita Bingung Cari Buah Tangan Khas Pamekasan? Wamira Mart Solusinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
wamira mart warung milik rakyat pamekasan

Berita Lainnya