01/02/2023 Capaian Vaksinasi Tertinggi di Kabupaten Blitar, Bupati Rini Beri Penghargaan Camat Sutojayan | Jatim TIMES

Capaian Vaksinasi Tertinggi di Kabupaten Blitar, Bupati Rini Beri Penghargaan Camat Sutojayan

Nov 12, 2021 19:51
Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan penghargaan kepada Camat Sutojayan Heru Pujiono. (Foto : Istimewa/Pemkab Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan penghargaan kepada Camat Sutojayan Heru Pujiono. (Foto : Istimewa/Pemkab Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kerja keras Kecamatan Sutojayan dalam penanganan pandemi covid-19 diganjar penghargaan oleh Bupati Blitar Rini Syarifah.

Camat Sutojayan Heru Pujiono menerima penghargaan itu di sela-sela Rapat Koordinasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga : Nakes dan Organisasi Profesi Kesehatan Diapresiasi Wali Kota Kediri di HKN ke-57

 

Penghargaan ini diberikan setelah capaian vaksinasi di Kecamatan Sutojayan menjadi yang tertinggi di Kabupaten Blitar dengan persentase mencapai 75,4 persen per tanggal 11 November 2021. Hebatnya lagi, Kecamatan Sutojayan juga menjadi salah satu daerah zona hijau di Kabupaten Blitar dengan nol kasus covid-19 per tanggal 11 November 2021.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Bupati Blitar. Penghargaan ini menambah motivasi kami untuk terus mempertahankan Kecamatan Sutojayan sebagai zona hijau,” kata Sekretaris Kecamatan Sutojayan Diana Ainu Rofiq, Jumat (12/11/2021).

Rofiq menambahkan, keberhasilan Kecamatan Sutojayan dalam penanganan pandemi covid-19, khususnya capaian vaksinasi yang tinggi, tak lepas dari strategi jitu camat Sutojayan. Salah satunya program Grebek Vaksinasi yang digencarkan di seluruh desa/kelurahan.

“Pak Camat sangat aktif mengumpulkan seluruh stakeholder di Kecamatan Sutojayan, muspika dan kepala puskesmas. Kita semua bahu-membahu menangani pandemi covid-19 dan kita selalu berkoordinasi untuk selalu bekerja dan bekerja. Kita masifkan Grebek Vaksinasi,” jlentrehnya.

Salah satu pola yang dipakai dalam Grebek Vaksinasi adalah mencari desa/kelurahan dengan jumlah penduduk paling banyak namun jumlah vaksinasinya paling kecil. Akhirnya ditemukan desa/kelurahan itu adalah Kelurahan Kalipang.

“Kami kemudian melakukan koordinasi lanjutan di tingkat RT dan RW. Kemudian di Kelurahan Kalipang digelar vaksinasi masal. Saat itu kami pernah undang 900 orang yang data 1.500. Dan alhamdulilah apresiasi masyarakat sangat luar biasa dan vaksinasi berjalan sukses. Kesuksesan vaksinasi ini juga didukung kerja keras kepala puskesmas yang aktif mencarikan vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja maksimal Kecamatan Sutojayan dalam menangani pandemi covid-19. Dirinya berharap metode, strategi dan sinergitas stakeholder di Kecamatan Sutojayan menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Blitar dalam penanganan pandemi covid-19.

Baca Juga : Kunjungi Lokasi Banjir, Bupati Jember: Perlu Normalisasi Bantaran Sungai

 

“Capaian vaksinasi kita baru 65 persen. Semoga capaian Kecamatan Sutojayan ini menjadi pendorong kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Blitar untuk menyukseskan vaksinasi. Khususnya untuk Kecamatan Ponggok yang wilayahnya paling luas dan lansianya belum benar-benar kita tangani secara maksimal,” kata Mak  Rini.

Lebih dalam orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu menyampaikan, penyebab Kabupaten Blitar masih bertahan di level 3 dikarenakan vaksinasi yang belum mencapai 70 persen. Mak Rini berharap program vaksinasi yang gencar dilakukan saat ini bisa cepat membawa Kabupaten Bitar turun level.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi, bulan depan capaian vaksinasi kita sudah 70 persen dan Kabupaten Blitar turun ke level 2,” pungkasnya. (Adv/Kmf)

 

Judul berita Capaian Vaksinasi Tertinggi di Kabupaten Blitar, Bupati Rini Beri Penghargaan Camat Sutojayan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bupati Blitar Rini Syarifah Kecamatan Sutojayan

Berita Lainnya