Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Satu Dekade Partai NasDem: Antara Politik tanpa Mahar dan Gelar Pahlawan Syaichona Kholil

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

11 - Nov - 2021, 18:32

Placeholder
Satu dekade Partai NasDem

JATIMTIMES - DPD Partai Nasdem Surabaya menggelar acara untuk memperingati 10 tahun (1 dekade) Partai Nasdem. Peringatan dilakukan di kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Diponegoro, Kamis (11/11/2021). 

Sehari sebelumnya bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, DPD Partai Nasdem berkunjung ke beberapa rumah sakit untuk memberikan karangan bunga ke para tenaga kesehatan. Ini sebagai tanda terima kasih terhadap perjuangan mereka, yang menjadi garda menanggulangi penularan Covid-19.

Baca Juga : Respons Aspirasi, Komisi B DPRD Tulungagung Beri Stimulan kepada Kelompok Budidaya Kambing

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong mengatakan di usia yang ke 10 tahun, Partai Nasdem kembali menegaskan ke masyarakat sebagai partai politik tanpa mahar. 

"Partai Nasdem dengan jargon partai restorasi tanpa mahar. Setiap pileg dan pilkada tidak pernah memungut uang atau mahar ke calon, bahkan para calon diberikan support dana pikiran dalam pilkada dan pilpres. Ini merupakan prinsip partai," tegas RObert Simangunsong.

Robert juga menyampaikan Partai Nasdem banyak berbuat untuk masyarakat Surabaya di masa pandemi. "Banyak yang sudah kita lakukan, di antaranya membagikan sembako ke warga yang terdampak pandemi. Membagikan masker,  hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan untuk menanggulangi resiko penularan," jelas Robert.

Sementara itu Ketua Tim Media DPD Partai Nasdem Surabaya Imam Syafi'i menambahkan, Partai Nasdem tetap berkomintmen agar pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada Syaikhona Kholil.

Baca Juga : Gelora Banyuwangi Usulkan Tiga Tokoh Blambangan Menjadi Pahlawan Nasional

"Kita mendorong agar gelar pahlawan secepatnya diberikan kepada beliau. Karena tidak ada alasan lain, semua syarat administrasi sudah lengkap. Begitu juga dukungan dari tokoh Madura dan Jatim. Semua pihak tidak ada yang mempersoalkan," tegas Imam.

Menurut pria yang juga mantan wartawan ini seharusnya pemerintah tidak perlu diminta untuk memberikan gelar pahlawan nasional tersebut. "Saya mengimbau ke presiden agar gelar itu diberikan, seharusnya tidak usah diminta. Karena beliau Syaikhona Kholil merupakan guru dari para kiai, di antaranya Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy'ari yang sudah diberikan gelar sebagai pahlawan nasional," pungkas Imam.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya