Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Jaga Pola Hidup Sehat Meski Sudah Turun Level, Pemdes Sumawe Galakkan Kerja Bakti

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Nov - 2021, 21:34

Placeholder
Kepala Desa Sumbermanjing Wetan, Sujono. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pemerintah Desa Sumbermanjing Wetan kembali menggalakkan kegiatan kerja bakti. Hal tersebut sebagai upaya untuk tetap menjaga pola hidup sehat, meskipun saat ini Kabupaten Malang sudah resmi turun menjadi level 2 PPKM. 

Pasalnya, meskipun sudah turun ke Level 2 PPKM dengan sejumlah kelonggarannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tetap mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terutama dalam penggunaan masker dan mencuci tangan. 

Baca Juga : Antisipasi Banjir, Komisi C Dorong Pemkot Surabaya Wujudkan Alat Exhaust Drilling

Kegiatan kerja bakti ini akan terus digalakkan, sembari pihak Pemdes Sumbermanjing Wetan tetap menuntaskan target vaksinasi, untuk menduung pencapaian heard imunity di Kabupaten Malang. 

"Program kerja bakti secara serentak di seluruh lingkungan itu kami galakkan kepada warga setiap hari Sabtu," ujar Kepala Desa Sumawe Sujono Senin (8/11/2021). 

Selain bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, hal tersebut juga ia yakini bisa mendukung upaya Pemkab Malang agar segera berangsur turun ke level 1 PPKM. Bahkan hingga ke kondisi normal. 

"Menjaga kebersihan lingkungan, itu penting sekali bagi setiap individu untuk terus mengerti dan menerapkan langkah-langkah menjaga kebersihan lingkungan. Ini supaya tidak terjadi penyebaran penyakit, baik Covid-19 ataupun yang lain," imbuh Sujono. 

Baca Juga : Bapenda Kabupaten Malang Pesimis Setoran Pajak Hiburan sesuai Target

Sedangkan untuk capaian vaksinasi di Desa Sumbermanjing Wetan sendiri, Sudjono juga berkeyakinan target vaksinasi di desa yang ia pimpin bisa segera terpenuhi. Saat ini, dari 6 kali gelaran vaksinasi, dari catatan yang ia himpun, capaiannya sudah sebesar 80 persen. 

"Untuk capaian vaksinisasi saat ini sudah menduduki di angka 80 pesen. Kami akan terus gencarkan giat soaialisasi bersama stakeholder yang ada, sehingga akhir bulan November kekurangan (vaksinasi) sekitar 540 orang ini akan tercapai," pungkas Sujono. 


Topik

Lingkungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni