Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Solusi Atasi Ambeien dengan Cepat, Ternyata 2 Makanan ini Jadi Obatnya

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

08 - Nov - 2021, 08:19

Placeholder
Ilustrasi (Foto: Palapa News)

JATIMTIMES - Terdapat 2 makanan yang terbukti bisa menyembuhkan penyakit ambeien dengan cepat. Hal itu disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, makanan ini tak hanya menyembuhkan penyakit ambeien, namun juga menyehatkan tubuh. Meski hanya dari makanan saja bukan dari obat kimia atau apotek, 2 makanan ini sangat tinggi perannya dalam menyembuhkan ambeien.

Baca Juga : Keunggulan Memilih Kerajinan Tembaga dan Kuningan

Dilansir melalui kanal YouTube Sobat Herbal yang diunggah pada 23 Juli 2020, dr. Zaidul Akbar mengungkap 2 makanan yang dimaksud.

Ambeien sendiri adalah salah satu penyakit yang terletak pada bagian anus manusia. Faktor yang menjadikan seseorang berpenyakit ambeien bisa disebabkan dari pola makan yang buruk, posisi tubuh yang selalu duduk, hingga terganggunya saluran darah pada anus.

"Ambeien itu muncul karena pembuluh darahnya di daerah (maaf) anus itu sudah terlalu tertarik," kata dr. Zaidul Akbar.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ambeien yakni selalu sakit saat hendak duduk, hal ini tentu sangat menggangu aktivitas keseharian. Terutama bagi yang memang kerjanya diharuskan untuk banyak duduk.

Bisa dikatakan bahwa ambeien ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, perlu adanya pengobatan. Dalam sebuah kajian keilmuan, dr. Zaidul menyebut 2 makanan yang bisa sembuhkan penyakit ambeien secara cepat.

Makanan yang dimaksud dr. Zaidul Akbar yakni rumput laut dan daun pegagan.

"Obatnya rumput laut, sama daun atau teh pegagan," kata dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Pemkab Malang Mulai Persiapkan Vaksinasi Anak

Rumput laut bisa dikonsumsi secara langsung atau sebagai pendamping makanan. Sementara daun pegagan, daun ini bisa dijumpai di area pesawahan dan bentuknya yang kecil-kecil.

Daun pegagan bisa diolah dengan dibuatkan teh, caranya seperti pada umumnya, yakni daun harus dijemur sampai kering kemudian tumbuk sampai halus dan seduh dengan air panas.

"Itu bisa anda pakai untuk membersihkan pembuluh darahnya," kata dr. Zaidul Akbar.

Karena sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa ambeien salah satu faktornya adalah pembuluh darah pada anus mengalami masalah. Dengan rumput laut dan daun pegagan ini saluran darah pada bagian anus akan mulai diperbaiki secara alami.

Konsumsi kedua makanan tersebut secara teratur agar ambeien bisa sembuh dengan cepat.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni