01/12/2022 Keunggulan Memilih Kerajinan Tembaga dan Kuningan | Jatim TIMES

Keunggulan Memilih Kerajinan Tembaga dan Kuningan

Nov 07, 2021 09:12
Ilustrasi (sumber: pixabay)
Ilustrasi (sumber: pixabay)

Pewarta: Bramastyo Dhieka Anugerah | Editor: Yunan Helmy

 

Siapa yang tidak tahu dengan berbagai macam kerajinan. Jenis bahan dan juga model yang bisa dipilih juga banyak. Diantara berbagai jenis bahan yang biasa digunakan kerajinan tembaga dan kuningan bisa jadi pilihan yang tepat. Bagi yang ingin mendapat sebuah kerajinan yang bagus maka pilihan di Satuma Kraf ini adalah salah satu yang terbaik. Banyak keunggulan yang bisa didapat sesuai dengan jenis bahan yang dipakai. Dengan tembaga dan kuningan ini maka kualitas yang didapat juga lebih bagus. Berikut ini adalah keunggulan yang akan didapat jika ingin menggunakan kerajinan yang berbahan tembaga untuk hiasan ataupun fungsi lainnya :

Lebih Tahan Lama

Baca Juga : Penggunaan QRIS Wilker BI Malang Tumbuh Positif, Naik 113 Persen dari Target

Tak semua bahan kerajinan bisa tahan lama. Karena bahan yang digunakan ini adalah bahan yang tidak mudah rusak atau mudah pecah maka dia jadi lebih tahan lama. Kualitas yang diberikan juga bisa menyempurnakan model yang dipakai. Karena tahan lama ini lah semua orang jadi lebih mudah untuk memiliki dan lebih mudah dirawat.

Lebih Mengkilap

Setiap bahan yang menggunakan tembaga ataupun Kuningan akan melalui proses pemolesan atau Polish lebih dulu. Hal ini yang akan membantu untuk membuat tampilan luar dari kerajinan ini jadi makin mengkilap. Dan hal tersebut yang membuat pesona dari kerajinan menggunakan bahan terbaik ini jadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan setiap orang.

Warna yang Lebih Tahan Lama

Warna untuk kerajinan ini juga lebih tahan lama. Berbeda dengan kerajinan lainnya yang mungkin akan cepat sekali mengalami kelunturan, tembaga ataupun Kuningan ini jelas berbeda. Karena itu banyak pihak yang memilih hal ini untuk menjaga budget mereka agar tidak sering berganti.

Tidak Mudah Hancur

Baca Juga : Kowani Angkat Urgensi Perlindungan Jamsostek bagi Pekerja Rumah Tangga

Ini yang paling penting. Karena banyak kerajinan yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak umum sehingga salah perawatan akan membuat barang cepat hancur. Namun tembaga atau kuningan ini bisa lebih awet bahkan jika jatuh. Mereka tidak akan mudah hancur karena kekutan bahan yang besar. Dengan hal ini, maka membeli kerajinan dengan bahan perunggu ataupun barang kerajinan Kuningan akan lebih nyaman dan potensi kerusakan lebih kecil.

 

 

Judul berita Keunggulan Memilih Kerajinan Tembaga dan Kuningan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kerajinan tembaga Kerajinan Kuningan

Berita Lainnya