Bupati Gresik Ajak Gerakan Pramuka Jadi Promotor Penanganan Covid-19 | Jatim TIMES

Bupati Gresik Ajak Gerakan Pramuka Jadi Promotor Penanganan Covid-19

Oct 14, 2021 17:02
Bupati Gresik Gus Yani saat dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Gresik, Kamis (14/10/2021). (Foto : Humas Pemkab Gresik for Jatimtimes.com)
Bupati Gresik Gus Yani saat dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Gresik, Kamis (14/10/2021). (Foto : Humas Pemkab Gresik for Jatimtimes.com)

JATIMTIMES – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Gresik periode 2021-2023, di ruang Mandalan Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Kamis (14/10/2021).

Usai menjalani pelantikan, Gus Yani panggilan akrab Fandi Akhmad Yani mengajak seluruh komponen gerakan pramuka di Gresik menjadi garda terdepan sebagai promotor penanganan Covid-19. Selalu mengampanyekan pentingnya kesehatan dit engah pandemi.

Baca Juga : Polres Sampang Gandeng Kiai Muda Gelar Vaksinasi

Gus Yani mengatakan, hingga hari ini tingkat resiko penyebaran kasus Covid-19 di Gresik cenderung menurun. Ini patut disyukuri. Meski demikian, masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

“Hampir dua tahun kita dikepung pandemi Covid-19. Saat ini tingkat resiko penyebarannya sudah cenderung melandai. Kami harap seluruh masyarakat tetap waspada, tidak lengah, tetap patuhi protokol kesehatan,” pesan Gus Yani.

Pihaknya mengapresiasi seluruh kader pramuka telah berperan aktif dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik. Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik sendiri sudah melaksanakan vaksinasi 3200 dosis.

“Ini bentuk kolaborasi yang baik antara gerakan pramuka dengan pemerintah dalam kaitannya percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik,” ungkap Gus Yani yang mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

Gus Yani berharap, seluruh komponen pramuka terus kompak dan meningkatkan kebersamaan antar sesama. Sebab, kekompakan adalah kunci utama dalam membangun organisasi di tubuh pramuka.

Baca Juga : Agung Mulyono Demokrat Suplai Vaksin 3 Ribu Dosis untuk Warga Bondowoso

Sementara itu, Ketua Kwartir Dearah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, Muhammad Arum Sabil, mengatatakan bahwa melalui kegiatan pramuka produktif, kwarda Jawa Timur akan mengajak seluruh cabang se-Jawa Timur untuk ambil bagian dalam mengembangkan kegiatan pramuka.

“Mari kita semua bergandengan tangan, bersinergi dengan program pemerintah terutama untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19,” kata Gus Yani.

Topik
Bupati Gresik gus yani Fandi Akhmad Yani bupati gus yani

Berita Lainnya