Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Presiden Jokowi Didampingi Menko Airlangga Resmikan Bantuan Tunai Warung dan PKL di Yogyakarta

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

09 - Oct - 2021, 11:34

Placeholder
Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Dok Istimewa)

JATIMTIMES -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha warung-warung kecil di Malioboro, Yogyakarta.

"Dengan mengucap 'Bismillahirrahmanirrahim' bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di hadapan para pedagang dan pengunjung di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Inilah Sosok PNS Pertama di Indonesia

Dalam peresmian itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Jokowi dan Menko Airlangga menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada sejumlah perwakilan PKL di Malioboro.

"Bantuan ini dimulai pertama kali di kawasan Malioboro," ujar Jokowi. 

Presiden RI Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai untuk pelaku pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil seluruh Indonesia di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).

Bantuan tunai tersebut, nantinya akan diperuntukkan bagi sebanyak 1 juta PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan besaran bantuan masing-masing senilai Rp 1,2 juta. Mengenai cukup atau tidaknya bantuan itu, Jokowi mencoba bertanya kepada para pelaku PKL yang berada di kawasan Malioboro.

"Kurang endak? Rp1,2 juta menurut itungan kita cukup," tanya Jokowi.

Baca Juga : Kang Han-na Perankan Vampir Modis di Drama Baru Bite Sisters, Tayang 19 Oktober

Ketua Koperasi Paguyuban PKL Malioboro Tri Dharma, Rudiarto mengapresiasi dan berterima kasih dengan bantuan tunai di tengah pandemi COVID-19 yang disertai penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami atas nama segenap komunitas PKL, andong, becak yang ada di kawasan Malioboro sangat bersyukur dan sangat-sangat terima kasih," kata Rudiarto.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni