Dewan Banyuwangi Minta APBD 2022 Fokus Pada Pemulihan Ekonomi dan Prioritaskan Pertanian | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dewan Banyuwangi Minta APBD 2022 Fokus Pada Pemulihan Ekonomi dan Prioritaskan Pertanian

Oct 07, 2021 17:25
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi saat menemui masyarakat di Ruang Rapat Khusus DPRD Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi saat menemui masyarakat di Ruang Rapat Khusus DPRD Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar  Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Platfon Anggaran Sementara (PPAS) oleh Bupati Banyuwangi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi pada Jumat (08/09/2021).

Menurut I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi pihaknya berharap dalam konstruksi postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 Banyuwangi fokusnya kepada pemulihan ekonomi, dan menjadikan sektor pertanian menjadi prioritas.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Blitar Audiseni dengan Tenaga Honorer Disdik, Ini Tiga Poin yang Dibahas

“Dalam masa pendemi Covid-19 maupun dalam pemberlakuan program PPKM di beberapa provinsi di Indonesia sektor pertanian telah terbukti relatif bisa bertahan,” jelas Made kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (07/10/2021).

Politisi asal Ketapang itu menuturkan untuk sektor pariwisata belum bisa banyak diharapkan karena sampai dengan tahun 2022 mendatang belum ada kepastian bisa pulih seratus persen.

Lebih lanjut dia menambahkan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada pengesahan APBD tahun berikutnya harus sudah disahkan satu bulan sebelum tahun anggaran yang sedang berjalan berakhir.

Baca Juga : Kejari Kabupaten Malang Ajak BUMDes Lebih Profesional

“Sehingga kami bersama dengan eksekutif memiliki waktu sekitar dua bulan untuk melakukan pembahasan KUA & PPAS sampai dengan pengesahan APBD Banyuwangi Tahun 2022,” imbuh Made.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara

Berita Lainnya