Cerita Inspiratif Couplepreneur yang Sukses Buka Toko Kecantikan di Berbagai Kota | Jatim TIMES

Cerita Inspiratif Couplepreneur yang Sukses Buka Toko Kecantikan di Berbagai Kota

Sep 18, 2021 08:21
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Toko Kecantikan Panda Lovely, baru saja melakukan grand opening toko keempatnya di tanggal 11 September 2021 di Mojokerto. Toko yang menjual berbagai kebutuhan perawatan wajah dan tubuh ini sukses melebarkan sayapnya dari semula berjualan online, menjadi toko fisik dengan brand Panda Lovely. 

panda-lovely
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

 

Skincare saat ini sudah menjadi kebutuhan harian yang penting, khususnya di kalangan perempuan muda. Jadi tak heran jika online shop maupun toko fisik yang menjual produk skincare terus bermunculan dan bisnisnya laris manis. 

Baca Juga : Vaksin Nusantara Diperlakukan Berbeda, Anggota DPR: Indonesia Hanya jadi Pasar Vaksin Impor

panda-lovely-diserbu-pengunjung
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

 

Kendati sudah memiliki tiga toko offline di Jombang, Kediri, dan Tulungagung, Panda Lovely tetap menjalankan online store-nya di Instagram @pandalovely_id.

Merintis bisnis dari nol hingga menjadi besar dan sukses adalah pencapaian yang membanggakan karena tidak ada yang mudah. Couplepreneur Indra Rinaldy dan istrinya Siti Sholikah menjadi pasangan yang beruntung bisa merasakan pengalaman tersebut.

panda-lovely-rame-pengunjung
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

 

Indra Rinaldy tumbuh dari keluarga brokenhome, sementara istrinya yang akrab disapa Sol adalah anak seorang tukang becak di Nganjuk. Kondisi keluarga yang serba kesulitan ini membuat mereka harus menjalani hidup yang mandiri, dan di sinilah terlahir ide bisnis untuk bisa menopang kehidupan mereka.

"Mulanya kami berbisnis fashion dengan brand hijup Panda di Jombang. Kemudian merambah ke bisnis skincare. Semuanya dari modal yang kecil, jualan melalui online," ujar Indra saat ditanya bagaimana awal bisnisnya.

panda-lovely-tim
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

Seiring berjalannya waktu, bisnis mereka mulai berkembang. Dari proses penjualan online, Indra dan Sol memiliki toko kecantikan dengan brand Panda Lovely. Perlahan-lahan tokonya mulai bertambah di tiga kota, yakni Jombang, Kediri dan Tulungagung.

"Di musim pandemi bisnis kami malah semakin meroket. Jadi kami beranikan untuk buka store di kota lain," imbuh pemilik Instagram @indra_rinaldy itu.

panda-lovely-diserbu
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

Berbekal kesuksesan tersebut, couplepreneur ini semakin semangat membuka toko di berbagai kota dan memiliki impian menjadi store skincare nomor 1 di Indonesia. Toko kecantikan Panda Lovely memiliki konsep store kekinian yang nyaman dan menyediakan kelengkapan produk ter-update dari brand lokal dan internasional.

"Kami bekerjasama dengan ratusan merek skincare dan kosmetik seperti Wardah, Scarlett dan Somethinc. Brand luar juga tersedia di toko seperti COSRX, Ariul, dan masih banyak lainnya. Intinya, ada banyak brand lokal dan Korea, berbagai macam produk masker, dan pastinya produk-produk yang dijual sudah lulus uji BPOM. Jadi pelanggan bisa dapat yang mereka cari dari satu toko saja," tutur Sol, pemilik Instagram @siti_sholikah.

Baca Juga : Sandiaga Uno Dorong Pelaku Usaha Kreatif di Bondowoso Terus Berinovasi

couble-enterpreneur
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

 

Untuk mempertahankan pelanggannya, Lovely Panda juga kerap mengadakan promo dan dengan kreativitasnya ikut tren yang belakangan ramai dilakukan di sosial media seperti ikoy-ikoyan. Indra dan Sol juga giat melakukan promosi melalui berbagai media sosial, selain Instagram juga melalui TikTok.

Pasangan suami istri ini ingin Lovely Panda senantias meningkatkan kualitas pelayanan dan kelengkapan produk terbaru, sehingga konsumen mendapatkan produk yang dicari sesuai kebutuhan. Pelayanan juga jadi nilai plus Panda Lovely dalam memperlakukan para pelanggan yang datang ke toko. 

panda-lovely
Panda Lovely Diserbu Pengunjung (Foto: Istimewa)

 

“Alhamdulillah, di luar ekspektasi, antusiasme dan animo dari customer lokal Mojokerto yang penasaran dengan store Panda Lovely sangat besar. Apalagi ternyata sudah banyak yang tahu Panda Lovely sebelumnya,” ujar Indra puas. Hal ini terlihat dari ekspresi para pelanggan yang menunjukkan rasa puas bisa datang serta berbelanja yang nyaman ditambah pelayanan yang sangat ramah dari tim Panda Lovely. 

Dengan kepercayaan yang sangat tinggi dari para pelanggan, Indra dan Sol yakin untuk memberikan yang terbaik bagi usahanya ini, dan pastinya selalu melayani dengan sepenuh hati.

Terkait pembukaan toko saat masih dalam kondisi pandemi, mereka berdua tidak khawatir karena sudah menyiapkan prosedur dan protokol kesehatan yang ketat. 

“Ya, itu pasti... jauh-jauh hari kami sudah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat. saat masuk selalu kami berikan hand sanitizer dan wajib selalu mengenakan masker. Apabila ada yang tidak memakai masker, mohon maaf pelanggan tidak akan kami izinkan untuk masuk.” pungkas Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
toko kecantikan bisnis skincare inspirasi bisnis indra rainaldy lovely panda

Berita Lainnya