Serahkan BLT DD di 2 Desa di Kecamatan Kademangan, Mak Rini Ingatkan Warga untuk Disiplin Prokes | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Serahkan BLT DD di 2 Desa di Kecamatan Kademangan, Mak Rini Ingatkan Warga untuk Disiplin Prokes

Sep 09, 2021 19:36
Bupati Blitar Rini Syarifah (Foto : Istimewa/Pemkab Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah (Foto : Istimewa/Pemkab Blitar)

JATIMTIMES - Bupati Blitar Rini Syarifah membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 9 di dua desa di Kecamatan Kademangan, Kamis (9/9/2021). Dua desa itu masing-masing Desa Sumberjati dan Desa Plandirejo.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di aula masing-masing kantor desa setempat. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan Rp 300.000. 

Baca Juga : Kota Batu Masuk Zona Kuning Covid-19

Bupati Rini berpesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan BLT DD yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Bapak dan ibu, saya pesan uang ini dimanfaatkan dengan baik ya. Belikan sembako, makanan bergizi dan kebutuhan sehari-hari. Lebih bagus lagi apabila uang ini dijadikan modal usaha sehingga ke depan dapat memperkokoh ekonomi yang mandiri,” kata Mak Rini yang juga berlatar belakang pengusaha.

Mak Rini menambahkan, penyaluran BLT DD merupakan upaya pemerintah dalam membantu mengatasi perekonomian keluarga terdampak. Bantuan ini merupakan wujud negara hadir untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi covid-19.

“Pemkab Blitar bersama-sama dengan pemerintah desa se-Kabupaten Blitar peduli dengan rakyat di tengah-tengah pandemi covid-19. Semoga bantuan BLT DD yang diserahkan ini bisa memberikan kemanfaatan,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu  juga menyampaikan perkembangan PPKM di Kabupaten Blitar. Ya, berkat kerja keras Pemkab Blitar, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat, saat ini Kabupaten Blitar turun level dari PPKM Level 4 ke PPKM Level 3. Namun, Mak Rini meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga : Bupati Pamekasan Mas Tamam Launching Pasar Tangguh Bencana 

“Tetap terapkan prokes 5M di kehidupan sehari-hari. Inilah cara kita saat ini untuk mengendalikan pandemi covid-19 yang belum juga berakhir. Semoga dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes ke depan, level PPKM kita bisa kembali turun ke level 2,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Blitar Bupati Blitar Rini Syarifah

Berita Lainnya