Bupati Pamekasan Mas Tamam Launching Pasar Tangguh Bencana  | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bupati Pamekasan Mas Tamam Launching Pasar Tangguh Bencana 

Sep 09, 2021 16:51
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melaunching pasar tangguh bencana (Pastana) (Foto:Ist/Jatimtimes.com)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melaunching pasar tangguh bencana (Pastana) (Foto:Ist/Jatimtimes.com)

JATIMTIMES - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melaunching Pasar Tangguh Bencana (Pastana) di Pasar Kolpajung dan Pasar 17 Agustus, pada Kamis (09/09/2021).

Kegiatan Launching Pastana tersebut dihadiri oleh Kapolres Pamekasan, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan (Kejari), Kodim 0826, Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga : Komisi D DPRD Surabaya Dorong Dinas Pendidikan Miliki Aplikasi Pembelian Seragam Online

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, dengan di-Launching-nya Pastana tersebut diharapkan pasar lebih bersih dan aman dari virus. Selain itu, untuk pedagang dan pengunjung yang datang dianjurkan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mas Tamam sapaan akrab Baddrut Tamam menambahkan, di pasar tersebut pihaknya sudah menyediakan tempat untuk cuci tangan, bilik disinfektan, masker dan sejumlah alat penunjang prokes lainnya. "Sehingga sebelum masuk ke dalam pasar semoa pengunjung dan pedagang sudah dipastikan mematuhi prokes, tujuannya tidak lain untuk menjaga kesehatan kita semoa," kata Mas Tamam.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya menggelar vaksinasi bagi pedagang dan  pembeli. Dan akan terus dilakukan ke klaster-klaster mulai dari masjid hingga Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Pamekasan.

"Ini butuh dukungan kita semoa, sehingga ayo tegakkan protokol kesehatan agar pandemi mereda dan ayo vaksin untuk meningkatkan kekebelan tubuh," tambahnya.

Baca Juga : Wow, Topeng Karakter Karya Seniman Kota Kediri Merambah Pasar Mancanegara

Untuk diketahui, sebanyak 335 Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di 13 Kecamatan di Pamekasan bakal dijadikan pesantren tangguh bencana (Santana) oleh pemerintah setempat.

Saat ini sudah ada 13 Pesantren di Pamekasan yang sudah diresmikan jadi Pesantren tangguh bencana (Santana) salah satunya, PP Al-Mujtama’ Plakpak Pegantenan, PP Miftahul Ulum Bettet, dan PP Al Hasan Proppo Pamekasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Berita Lainnya