30/01/2023 Didemo Soal Dugaan Pemotongan BOP hingga Fee Proyek, Kepala Disdikbud Pamekasan 'Menghilang' | Jatim TIMES

Didemo Soal Dugaan Pemotongan BOP hingga Fee Proyek, Kepala Disdikbud Pamekasan 'Menghilang'

Sep 08, 2021 19:23
Dewan Energi Aspirasi Rakyat Jawa Timur (Dear Jatim) berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Dewan Energi Aspirasi Rakyat Jawa Timur (Dear Jatim) berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

Pewarta: Khairul Rozi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Didemo soal adanya dugaan pemotongan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) hingga dugaan adanya fee proyek, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Akhmad Zaini menghilang.

Sebelumnya, sejumlah massa yang mengatasnamakan Dewan Energi Aspirasi Rakyat Jawa Timur (Dear Jatim) berunjuk rasa di depan Kantor Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga : Menko Airlangga Sampaikan Pesan Jokowi,Minta Pengusah Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Meski Covid-19 Melandai

Mereka menuntut Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini untuk memberantas para mafia pungli Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk tahun 2021.

Selain itu, ada beberapa kebijakan yang diduga dilakukan oleh oknum mafia seperti, pemotongan 10 persen untuk satu setiap lembaga penerima BOP, pemotongan senilai Rp.2 Juta untuk masing masing sekolah penerima BOS, hingga patokan fee proyek dari 20 hingga 25 persen pada rekanan untuk satu kontrak kerja.

Namun pada kesempatan tersebut, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini tak terlihat menemui massa aksi, bahkan peserta aksi hanya ditemui oleh Kabid SMP Akh Rifai.

Menurut Rifai, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini tidak bisa menemui para pendemo lantaran sedang dalam perjalanan dinas. Namun pihaknya enggan memperlihatkan surat perjalanan dinas meski sempat diminta oleh peserta aksi.

Baca Juga : Waspada, Angin Kencang Landa Kota Batu, Satu Pohon Tumbang

“Pak kadis sedang perjalanan dinas dan tidak bisa menemui,” katanya saat menemui massa aksi.

Judul berita Didemo Soal Dugaan Pemotongan BOP hingga Fee Proyek, Kepala Disdikbud Pamekasan 'Menghilang'.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
disdikbud kabupaten pamekasan dear jatim

Berita Lainnya