Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PLN Gerak Cepat Perbaiki Kerusakan, Pasokan Listrik di Malang, Pasuruan dan Blitar Kembali Normal

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Pipit Anggraeni

27 - Aug - 2021, 18:52

Placeholder
Ilustrasi petugas PLN saat melakukan pembenahan di kerusakan pada gardu induk listrik milik PLN. (Foto: Kompas.com)

JATIMTIMES - PT PLN (Persero) bergerak cepat melakukan perbaikan pada kerusakan yang terjadi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Grati untuk kembali menormalkan pasokan listrik di tiga wilayah Jawa Timur, yakni Malang, Pasuruan dan Blitar. 

Dalam keterangan resminya, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID (Unit Induk Distribusi) Jawa Timur A. Rasyid Naja menyampaikan, padamnya pasokan listrik di tiga wilayah tersebut dikarenakan terdapat gangguan disisi 500 kV (kilovolt) GITET Grati, Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 14.38 WIB. 

Baca Juga : Produksi Padi di Kota Industri Meningkat 35 Persen 

 

Atas gangguan tersebut menyebabkan kehilangan beban sebesar 870 megawatt (MW) dan mengakibatkan padam di sebagian wilayah Malang, Pasuruan dan Blitar. 

Kemudian sejak pukul 14.58 WIB pasokan listrik di tiga wilayah tersebut bertahap menyala dan pukul 16.10 WIB seluruh wilayah terdampak telah menyala kembali. 

"Tim PLN segera menelusuri gangguan penyebab padam yang terjadi pada pukul 14.38 WIB dan saat ini telah normal kembali," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Jumat (27/8/2021).

Lebih lanjut, untuk mencari penyebab terjadinya gangguan yang menyebabkan pasokan listrik di tiga wilayah padam, PLN telah menerjunkan tim untuk melakukan investigasi.

Baca Juga : Selama PPKM Stok Darah PMI Menurun Sampai 30 Persen, Bhayangkari Polres Jember Kerahkan Ratusan Pendonor 

 

Pihaknya menambahkan, mewakili PLN dirinya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan terhadap masyarakat yang terdampak. 

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pelanggan kepada PLN dalam upaya penormalan ini, dan kami akan mengupayakan agar kejadian ini tidak akan terulang kembali," tandasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Pipit Anggraeni