Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Perhutani Gandeng Kejaksaan Tuban Terkait Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

27 - Aug - 2021, 12:16

Placeholder
Memorandum of Understanding (MoU) Perhutani dan Kejaksaan Tuban di kantor KPH Tuban, Jumat (27/8/2021) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) mencakup Parengan, KPH Tuban, KPH Jatirogo, Regional Jawa Timur dan KPH Kebonharjo Jawa Tengah bersama Kejaksaan Negeri Tuban melakukan kerjasama bidang tindak perdata dan tata usaha negara. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kantor KPH Tuban, Jumat (27/8/2021).

MoU langsung diteken Administratur KPH Parengan Setyo Salindra Putri, KPH Tuban Miswanto, KPH Jatirogo Fajar Wicaksono, KPH Kebonharjo, Joko Santoso. Sedangkan dari Kejaksaan Negeri Tuban oleh Kepala Suherdri, disaksikan jajaran Perhutani dan Kejaksaan  Negeri Tuban. 

Baca Juga : Bawa Satu Tas Sabu dan Dobel L, Pria Gondrong di Tulungagung Ditangkap Polisi

Administratur KPH Parengan Setyo Salindra Putri mengatakan, MoU bertujuan memberikan penguatan serta penyuluhan kepada masyarakat hutan. "Kami Perhutani akan dibantu sepenuhnya Kejaksaan dari pendampingan institusi, personal dalam menjalankan tugasnya untuk saling bersinergi," terangnya.

Dia berharap adanya MoU ini betul- betul bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan yang lain, baik penyuluhan kepada masyarakat dan pihak yang terkait dengan Perhutani.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tuban Suherdri menyampaikan, Kejaksaan dengan Perhutani harus menjaga kawasan hutan agar masyarakat faham dan tidak mengarah ke illegal logging dan pelanggaran hukum.

Baca Juga : Senang Vs Sedih, Saat Harga 'Bumbon' di Tulungagung Serba Murah

“Semoga MoU ini bisa meningkatkan kinerja Perhutani dan juga Kejaksaan Tuban agar bisa saling sinergi untuk melindungi aset Negara berupa kawasan hutan,’’ imbuhnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana