Dipimpin Kapolres Banyuwangi, Alumni Akpol 2000 Bagi 200 Paket Bingkisan untuk Anak Yatim | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dipimpin Kapolres Banyuwangi, Alumni Akpol 2000 Bagi 200 Paket Bingkisan untuk Anak Yatim

Aug 25, 2021 13:26
AKBP Nasrun Pasaribu Kapolresta Banyuwangi menyerahkan bingkisan kepada anak yatim-piatu di Aula Yayasan Yatim Piatu  Khadijah  Banyuwangi (Istimewa)
AKBP Nasrun Pasaribu Kapolresta Banyuwangi menyerahkan bingkisan kepada anak yatim-piatu di Aula Yayasan Yatim Piatu  Khadijah Banyuwangi (Istimewa)

BANYUWANGITIMES - Senyum sumringah terpancar dari ratusan anak yatim piatu di Aula Yayasan Yatim Piatu Khadijah Banyuwangi, pada Rabu (25/08/2021) pagi. Kebahagiaan itu lantaran mereka menerima paket bingkisan dalam acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada. Sebanyak 200 paket bingkisan dibagikan kepada para anak yatim ini.

“Hal ini kami lakukan lebih sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab moral dalam situasi pandemi sekarang anak-anak ini secara psikologis sangat terdampak,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Baca Juga : Pejuang yang Terlupakan: Kisah Mak Ukar, Sosok Perempuan Pengantar Makanan dan Surat untuk Para Pejuang Kemerdekaan

Nasrun berharap dengan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, para anak yatim piatu tersebut bisa menumbuhkan semangat hidup dan motivasi belajar dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Senyum sumringah para anak tersebut merupakan inspirasi dan kekuatan tersendiri bagi Kapolresta dan anggotanya untuk terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini. Dimana ada kepuasan dan keharuan yang dirasakan Kapolresta beserta pejabat Polresta Banyuwangi manakala bingkisan dibagikan kepada anak-anak tersebut.

“Saya ingin kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin dan berkala agar semakin banyak anak yatim piatu yang mampu berbahagia,” lanjut Kapolresta Banyuwangi.

Acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 ini diselenggarakan dengan spontanitas sehingga tidak ada kepanitiaan khusus dalam pelaksanaannya. “Semua merupakan wujud spontanitas yang terbentuk kepedulian, simpati dan empati kepada para anak yatim-piatu di Banyuwangi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Nasrun tidak henti-hentinya mengimbau untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19. “Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin  mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari- hari,” pesannya.

Baca Juga : Bolehkah Mengubur Jenazah Tanpa Membuka Tali Pocong? Ini Penjelasan MUI Glagah Banyuwangi

Perwakilan  panti Asuhan Khadijah Banyuwangi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari kepolisian bagi anak-anak panti asuhan. Menurut dia bantuan yang diberikan sangat membantu keperluan anak asuh. “Kami sampaikan terima kasih berkat bantuan yang diberikan. Kami doakan keluarga besar Polresta Banyuwangi selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas,” jelasnya.

Selain menggelar Baksos ke panti asuhan rangkaian  kegiatan Baksi Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri dari Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada, dipimpin langsung Kapolresta juga menggelar kegiatan vaksinasi di Kampus Untag Banyuwangi dan Kampus  Unair Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
nasrun pasaribu yayasan panti asuhan khadijah

Berita Lainnya