04/12/2022 Peringati Hari Kemerdekaan dengan Vaksinasi, Wabup Irwan Apresiasi Polres Bondowoso | Jatim TIMES

Peringati Hari Kemerdekaan dengan Vaksinasi, Wabup Irwan Apresiasi Polres Bondowoso

Aug 10, 2021 13:58
Salah seorang difabel sedang disuntuk vaksin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Salah seorang difabel sedang disuntuk vaksin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

Pewarta: Abror Rosi | Editor: Dede Nana

BONDOWOSOTIMES - Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas yang dilakukan Polres Bondowoso dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

"Ini merupakan kegiatan Polri dalam rangka HUT ke-76 RI," katanya saat hadir langsung dalam kegiatan tersebut di halaman Mapolres setempat, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga : Pantau Vaksinasi Penyandang Disabilitas, Wali Kota Blitar: Semua Orang Harus Dilindungi dari Covid-19

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Polri yang selalu bersinergi dengan Pemkab Bondowoso dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, terkait data disabilitas Polres bekerja sama dengan kita, pemerintah daerah," paparnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan untuk pelajar disabilitas di Bondowoso, beberapa waktu lalu.

"Total ada 48 disabilitas yang kemarin. Tetapi yang datang baru 28 siswa. Selain itu juga ada ODGJ (orang dalam gangguan kejiwaan) juga menjadi sasaran kita," jelasnya.

Sementara Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto mengatakan, sasaran penerima vaksin hari ini sebanyak 75 penyandang disabilitas. "Kaum difabel juga harus menjadi prioritas vaksinasi Covid-19," katanya saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan.

Adapun vaksin yang disuntikkan yakni jenis vaksin Sinofharm. Sementara total difabel di Bondowoso, kata dia, berdasarkan data Dinsos ada sekitar ratusan. 

Baca Juga : Orang Dengan Gangguan Jiwa Dapat Vaksinasi 5 Ribu Dosis di Jatim

"Tapi dari jumlah itu, ada yang belum memenuhi syarat umur untuk divaksin. Ada yang mobilisasinya susah, sehingga kami perlu jemput bola. Diarahkan ke puskesmas-puskesmas," jelasnya.

Sementara berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, total ada 650 penyandang disabilitas. Namun sebagian tidak memenuhi syarat umur untuk menerima vaksin.

Selain vaksinasi Covid-19, Polres Bondowoso juga memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dalam rangka HUT ke-76 RI tersebut. Hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk disabilitas di Polres Bondowoso tersebut, Bupati Salwa Arifin, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rachmat, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Forkompinda dan sejumlah pihak terkait lainnya. 

Judul berita Peringati Hari Kemerdekaan dengan Vaksinasi, Wabup Irwan Apresiasi Polres Bondowoso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
vaksinasi disabilitas disabilitas bondowoso

Berita Lainnya