Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Selain Kukuhkan 14 Kepala OPD, Bupati Salwa Juga Lantik 69 Pejabat Eselon III

Penulis : Abror Rosi - Editor : Yunan Helmy

06 - Aug - 2021, 18:32

Placeholder
Bupati Salwa mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III. (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Bupati Bondowoso Salwa Arifin menggelar dua kali pelantikan pada Jumat (6/8/2021). Pelantikan pertama, Bupati Salwa mengukuhkan 14 pejabat eselon II hasil lelang jabatan. Menjelang sore, dilanjutkan dengan melantik puluhan pejabat eselon III. 

Pada pelantikan kedua, 11 jabatan di antaranya merupakan pengganti jabatan yang kosong karena pengisi sebelumnya telah lolos lelang jabatan.

Baca Juga : 6 Pejabat Tinggi dan 1 Pejabat Administrator Dilantik Wali Kota Kediri

Untuk pejabat eselon III, ada total 69 orang yang dilantik. Mulai dari sekretaris dinas, kepala bagian, camat, sekretaris camat, serta kepala bidang. 

Usai mengambil sumpah pejabat eselon III, Bupati Salwa mengatakan, mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Pelantikan ini sebagai proses reformasi birokrasi. Melakukan pembenahan dalam rangka meningkatam pelayanan yang baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Bupati Salwa ingin agar amanah baru yang diberikan dijalankan dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab. Oleh sebab itu, dia ingin agar ucapan ambil sumpah jabatan selalu diingat. "Harus ditunjukkan dengan kerja yang baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Baca Juga : Mas Bupati Lindra Sebut Pramuka sebagai Mitra Membangun Kabupaten Tuban

Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan tersebut berharap pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja masing-masing. Sebab, sudah pasti ada tugas yang secepatnya perlu diselesaikan. 

"Tolong segera lakukan penyesuaian di tempat baru. Semoga momentum ini menjadi semangat baru dalam menata pemerintahan yang lebih baik," tutupnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Yunan Helmy