KONI Banyuwangi Serahkan SK Tiga Cabor Baru | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

KONI Banyuwangi Serahkan SK Tiga Cabor Baru

Aug 02, 2021 20:10
Ribut Puryadi, Wakil Ketua KONI Banyuwangi saat menyerahkan SK Pengkab Perserosi Banyuwangi di kantor KONI Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Ribut Puryadi, Wakil Ketua KONI Banyuwangi saat menyerahkan SK Pengkab Perserosi Banyuwangi di kantor KONI Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

BANYUWANGITIMES - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi menyerahkan Surat Keputusan (SK) 3 cabang olahraga yang resmi menjadi anggota KONI Banyuwangi di Ruang Rapat KONI Banyuwangi, Senin (02/07/2021).

Menurut salah seorang Wakil Ketua KONI Banyuwangi Ribut Puryadi yang akrab disapa Beben ketiga cabor tersebut adalah Pengkab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), Pengcab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Banyuwangi, dan Pengcab Woodball  Banyuwangi.

Baca Juga : Pengerahan Armada Mobil Tangki Masih Jadi Andalan Pemkab Bangkalan Mengatasi Kekeringan

Pria yang berprofesi sebagai Lawyer tersebut menuturkan sesuai dengan aturan dan mekanisme untuk ditetapkan menjadi anggota resmi KONI Banyuwangi, cabor tersebut harus mendapatkan persetujuan dari cabor-cabor lain yang sudah menjadi anggota resmi KONI Banyuwangi. “Dengan turunnya SK tiga cabor tersebut saat ini tercatat ada 34 cabor yang resmi menjadi anggota KONI Banyuwangi,”jelas Beben.

Selanjutnya dia mengungkapkan dalam rapat pleno yang digelar secara daring yang diikuti oleh 20 pengurus cabor, Perserosi mendapatkan 12 suara atau 60 persen. Kemudian untuk Muaythai mendapatkan 20 suara atau 100 persen dan Woodball memperoleh 11 suara atau 55 persen serta sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Pria yang juga menjadi pengurus Kodrat Banyuwangi itu menambahkan  pihaknya berharap jajaran pengurus cabor yang baru mampu bersinergi dengan KONI dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Banyuwangi yang lebih baik agar mampu bersaing di tingkat regional maupun di level nasional.

Apabila ada permasalahan, lanjut Beben pengurus yang baru diharapkan mampu bersikap bijak dengan tidak mengekspos permasalahan di luar namun menuntaskan permasalahan di internal KONI Banyuwangi.”Karena pada dasarnya pengurus KONI Banyuwangi lebih mengutamakan musyawarah mufakat dalam menuntaskan permasalahan yang terjadi baik internal maupun dengan pengurus cabor yang menjadi anggota,” imbuhnya.

Baca Juga : Bantu Warga, LANAL Banyuwangi Siapkan Depo Isi Ulang Oksigen Gratis

Lebih lanjut Beben menambahkan  setelah 3 cabor resmi menjadi anggota KONI Banyuwangi, saat ini ada 3 cabor calon anggota baru yaitu; Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi), Sambo (Samozashchita Bez Oruzhia) yakni pertahanan diri tanpa menggunakan senjata, dan Cabor Triathlon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
koni kabupaten banyuwangi KONI Banyuwangi

Berita Lainnya