Bantu Warga, LANAL Banyuwangi Siapkan Depo Isi Ulang Oksigen Gratis | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bantu Warga, LANAL Banyuwangi Siapkan Depo Isi Ulang Oksigen Gratis

Aug 02, 2021 19:15
Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han, CTMP Danlanal  Banyuwangi (paling kiri) saat Apel di Mapolresta Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han, CTMP Danlanal Banyuwangi (paling kiri) saat Apel di Mapolresta Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

BANYUWANGITIMES - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi bekerja sama dengan PT.Samator Banyuwangi menyediakan pengisian oksigen isi ulang gratis 24 jam. Penyediaan isi ulang oksigen itu itu untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat di Banyuwangi yang meningkat 6 sampai 7 kali lipat pada masa pandemi Covid-19.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut  (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han, CTMP mengatakan, program pengisian oksigen gratis untuk masyarakat Banyuwangi akan dimulai Selasa (03 Agustus 2021) di Markas Komando (Mako) LANAL Banyuwangi.

Baca Juga : Perayaan HUT RI ke-76 di Kota Malang, Bye Bye Lomba Panjat Pinang

Dalam siaran pers, Eros Wasis mengungkapkan acara launching pengisian oksigen isi ulang gratis untuk rakyat  akan dilaksanakan mulai Selasa  3 Agustus 2021 mulai pukul 09.00 WIB.

“Pelayanan ini Gratis/tidak dipungut biaya sebagai operasi kemanusiaan TNI AL dan PT Samator Banyuwangi sesuai saran Dinas Kesehatan maupun  Pemkab  Banyuwangi dalam rangka membantu melayani dan mengatasi kesulitan oksigen masyarakat Banyuwangi yang sangat membutuhkan saat ini," beber dia.

Sementata itu, terkait dengan pelaksanaan kegiatan sidak klinik di kawasan pelabuhan Ketapang sementara dihentikan dulu.  Eros Wasis mengatakan dr  Edy Hermanto, Kasi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Primer dari Dinkes Banyuwangi saat ini sedang ada tugas lain.

Baca Juga : Tekan Kasus Kematian Akibat Covid-19, Wali Kota Blitar Resmikan Rumah Isolasi Terpusat

Minggu depan apabila dr Edy sudah aktif kembali maka program kegiatan sidak  klinik  yang berada di lingkup area kerja penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi akan dilaksanakan kembali tanpa tebang pilih,pungkasnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Banyuwangi eros wasis

Berita Lainnya